5 Pertanda Lebih Baik Sendiri

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 29 Sep 2017 12:47 WIB
romansa
5 Pertanda Lebih Baik Sendiri
Bila Anda berkali-kali melakukan pendekatan, namun tak bisa berlanjut hingga kencan kedua karena hilang ketertarikan, rehatlah sejenak. (Foto: Thehealthsite.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit orang yang tinggal dengan lingkungan yang menganggap bahwa lajang identik dengan kesepian dan kesedihan. Namun, benarkah demikian?

Jawabannya, tidak selalu. Ada beberapa hal dalam fase hidup yang menunjukkan dimana menjadi lajang baik untuk kesehatan mental dan kesejahteraan. Berikut adalah pertanda dimana lebih baik Anda tidak terlibat dalam hubungan romansa untuk beberapa lama. 



1. Tak punya waktu untuk diri sendiri
Ketika Anda menyadari bahwa Anda tak bisa lagi melakukan hobi seperti menonton serial TV kesukaan atau membaca buku lagi, cobalah berpikir ulang untuk lebih banyak menghabiskan waktu untuk orang lain. Berhentilah menjadi peserta perjodohan dan fokuslah membahagiakan diri sendiri. 

2. Pendekatan tak lancar
Bila Anda berkali-kali melakukan pendekatan, namun tak bisa berlanjut hingga kencan kedua karena hilang ketertarikan, rehatlah sejenak. 

(Baca juga: Selain Cinta, Ini Lho Kata yang Ingin Didengar Wanita)

3. Masih memikirkan mantan pacar
Meskipun sudah tak bersama, mantan pacar masih berkeliaran di kehidupan Anda. Tak ada yang salah dengan mengucapkan ulang tahun atau masih saling mengikuti media sosial satu sama lain, namun tak perlu terjadi komunikasi secara rutin. Cobalah menenangkan diri sendiri dengan tidak terlibat dalam berbagai pendekatan dengan orang lain, termasuk mantan pacar. 



4. Banyak membatalkan kencan
Ketika sudah sepakat untuk bertemu dengan orang yang Anda temui dalam aplikasi kencan, Anda kerap membatalkan kencan pertama tersebut dengan berbagai alasan. Jika Anda sering melakukan hal tersebut, bisa jadi Anda memang belum siap menjalin hubungan.

5. Tak yakin dengan apa yang diinginkan
Sebelum memulai pendekatan, tanyakan pada diri Anda apa yang Anda inginkan. Jika hanya ingin mengisi waktu luang, lebih baik Anda menghentikan usaha pencarian pasangan. Namun bila Anda juga tak punya alasan untuk berbagi waktu bersama orang lain, lebih baik menikmati kesendirian saja. 










(TIN)