Hal-hal yang Paling Sering Disembunyikan Istri dari Suami

Torie Natalova    •    Senin, 25 Sep 2017 14:01 WIB
keluarga
Hal-hal yang Paling Sering Disembunyikan Istri dari Suami
Terkadang, sebagian besar wanita menyembunyikan beberapa hal dari sang suami. (Foto: Korney Violin/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Janji untuk hidup bersama dalam susah dan senang harus dipegang erat oleh mereka yang telah menikah. Saling terbuka satu sama lain juga hal yang penting dalam hubungan pernikahan.

Tak ada rahasia yang disembunyikan dari pasangan untuk menjaga kelanggengan pernikahan. Namun terkadang, sebagian besar wanita menyembunyikan beberapa hal dari sang suami.

Salah satu hal yang paling sering disembunyikan istri dari suami adalah masalah dalam hubungan. Pertengkaran memang hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Misalnya, adu argumen tentang tempat tinggal, sekolah anak, pengasuh anak ataupun pekerjaan. Jika istri sudah tidak bisa membahasnya dengan pasangan, mereka biasanya datang ke terapis atau ngobrol dengan teman.

Memutuskan permasalahan sendiri memang terkadang efektif, tapi lebih baik Anda selesaikan berdua dengan pasangan dan menjaga kepercayaan dengannya. Selain masalah hubungan dalam rumah tangga, ada beberapa hal yang sering disembunyikan istri dari suami seperti berikut ini.

(Baca juga: Usia 20an Lebih Baik Fokus Karier daripada Percintaan)



1. Kepuasan seksual
Wanita seringkali enggan membicarakan tentang kepuasan atau hasrat seksualnya dengan suami. Ini mungkin karena beberapa wanita tidak mau memberitahu pasangannya tentang tindakan seksual yang suami lakukan.

Wanita takut hal itu akan menyakiti perasaan sang suami. Psikolog menyarankan perbincangan terkait masalah seksual dilakukan di luar kamar atau tempat tidur. Secara perlahan ajak pasangan bicara tentang apa yang Anda suka dan tidak suka saat di atas ranjang.



2. Masalah kesehatan
Sebagian besar wanita lebih memilih diam saat mereka menemukan hal yang aneh di tubuhnya. Misalnya benjolan di payudara atau tahi lalat yang tidak wajar. Diam adalah salah satu cara mereka untuk meredam kecemasannya. Menurut psikolog Kristen Carpenter, wanita akan menyembunyikan kekhawatirannya dari pasangan untuk melindungi suami mereka dari tekanan. 

Namun, menyembunyikan masalah kesehatan dari pasangan bukan ide yang terbaik. Ini artinya Anda menutup diri untuk mendapat dukungan suami dan tidak mengizinkan dia memperhatikan Anda. Saling mendukung adalah salah satu poin dalam sebuah pernikahan.



3. Kesuksesan
Percaya atau tidak, wanita cenderung kurang suka membahas keberhasilannya di kantor seperti kenaikan gaji atau kenaikan jabatan dengan pasangannya. Ini karena mereka tidak ingin ada persaingan karier dengan sang suami dan mengganggu peran suami sebagai pencari nafkah.

Sebenarnya, banyak pria mengatakan menginginkan wanita yang cerdas, berprestasi tapi tidak lebih dari dirinya sendiri. Namun kini, ada banyak wanita yang lebih sukses dibanding pria. Sebaiknya, Anda mencari pasangan yang menerima karier Anda dengan baik dan melihat itu sebagai hal yang baik pula.



4. Rekening bank
Wanita cenderung menyimpan rahasia tentang tabungan mereka untuk berbagai alasan. Mungkin sebagian dari wanita belajar hal tersebut dari sang ibu. Memang, memiliki simpanan atau tabungan adalah hal yang sangat baik terutama bagi wanita yang tidak bekerja.

Memiliki simpanan bisa memberikan wanita rasa aman saat usaha atau pekerjaan suaminya sedang tidak lancar. Namun, jika suami tahu adanya simpanan itu, dia akan berpikir seperti pengkhianatan. Masalah finansial sangat berpengaruh dalam sebuah pernikahan.











(TIN)