Tips Bagi Para Ibu yang Bekerja di Rumah

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 24 Jun 2017 15:23 WIB
keluarga
Tips Bagi Para Ibu yang Bekerja di Rumah
(Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit orang yang memilih jenis pekerjaan yang bersifat privat atau bekerja di rumah. Meski terlihat lebih santai dan fleksibel, distraksi yang didapat lebih banyak.

Bahkan, para ibu lebih memilih tipikal pekerjaan tersebut supaya bisa lebih mudah memantau anak. Berikut adalah beberapa tips bagi para ibu yang bekerja di rumah, seperti dilansir Thehealthsite.

1. Tahu dimana meletakkan laptop

Bekerja dengan dikelilingi anak tidaklah mudah dan Anda harus pandai memanfaatkan waktu luang yang tersedia meski sebentar. Untuk mempermudah, pastikan Anda tahu dimana letak laptop Anda supaya bisa langsung menjangkaunya tanpa perlu membuang-buang waktu mencari karena lupa diletakkan dimana.

2. Fleksibel dengan pekerjaan

Fokus bekerja selama beberapa jam di rumah adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Belajarlah untuk bisa bekerja dalam waktu yang sebentar namun efektif, misalnya satu setengah jam saat anak tidur siang, lima belas menit saat anak mandi, atau selesaikan saat anak sudah berisitirahat malam.

3. Jangan melebihi target

Bisa bekerja di rumah tak berarti bisa memiliki waktu untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Kerjakan sesuai dengan target yang diminta.

4. Masukkan waktu bersama anak sebagai rutinitas

Meskipun tujuan utama dari bekerja di rumah adalah bisa mengurus anak, pastikan anak Anda tahu bahwa Anda juga bekerja. Aturlah waktu agar saat Anda bekerja, anak tetap memiliki kesibukan lain yang bisa diawasi.

5. Keluar rumah sesekali

Akan ada waktu dimana Anda tak bisa mengerjakan pekerjaan di rumah atau Anda bosan berada di rumah. Cobalah pergi ke luar rumah sesekali seperti ke cafe, restoran, atau mall untuk menyelesaikannya.
 


(DEV)