Kiat Berbusana Bagi Pria Berpostur Tubuh Pendek

Nia Deviyana    •    Senin, 04 Sep 2017 16:41 WIB
gaya
Kiat Berbusana Bagi Pria Berpostur Tubuh Pendek
(Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya wanita, rasa tidak percaya diri dalam hal penampilan juga kerap dirasakan pria. Apalagi, jika mereka memiliki postur tubuh pendek.

Sebenarnya, Anda tidak perlu minder jika memiliki postur tubuh pendek. Agar terlihat lebih tinggi, ada beberapa cara untuk mengakalinya, seperti dilansit Vogue Teen berikut ini.

1. Pilih warna gelap dengan bahan tipis

Usahakan untuk menghapus warna kontras pada penampilan Anda. Memakai atasan dan bawahan dengan warna yang senada akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Dalam hal ini, pilihlah warna-warna yang cenderung gelap dan berbahan tipis.

2. Pilih motif garis vertikal

Para pakar mode mengatakan, garis-garis vertikal mampu menciptakan efek langsing dan tinggi. Sebaliknya, garis horizontal akan membuat Anda nampak lebar dan pendek.

3. Gunakan baju yang pas di tubuh

Agar terlihat tinggi, jangan menggunakan kemeja atau kaus yang berukuran longgar. Menggunakan baju longgar akan membuat Anda kelihatan tenggelam. Pilihlah baju yang body fit agar tubuh terlihat tegak dan terkesan tinggi.

4. Pilih sepatu yang tepat

Agar terkesan tinggi, pilihlah sepatu yang memiliki sol tebal, contohnya seperti desain yang ada pada sepatu boots.

5. Celana

Jangan gunakan celana terlalu tinggi. Pakailah celana sedikit di atas pinggul Anda. Ketika menggunakan celana bahan, pastikan jahitan celana jatuh tepat di bawah mata kaki Anda. Hal ini dapat membuat kaki Anda terlihat panjang dan menutupi kaus kaki secara tepat. Terakhir, pilihlah celana tanpa lipatan yang dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang.

6. Rambut

Untuk gaya rambut, potongan pendek adalah gaya yang paling pas untuk pria berpostur pendek. Rambut gondrong akan menutupi leher dan pundak sehingga akan membuat kepala dan tubuh seolah terlihat menyatu.

 


(DEV)