8 Tanda Anda Harus Berhenti Sejenak dalam Mencari Pasangan

Raka Lestari    •    Senin, 02 Oct 2017 08:23 WIB
romansa
8 Tanda Anda Harus Berhenti Sejenak dalam Mencari Pasangan
(Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, kita hidup dalam lingkungan dimana menjadi single dianggap menyedihkan. Jadi cukup beralasan ketika para single mencoba mencari pasangan lewat aplikasi kencan online atau minta dikenalkan seseorang oleh teman. Namun, cara tersebut kadang tidak menjamin Anda bisa mendapatkan pasangan. Hal itu tentu menjadi fase yang sangat melelahkan.

Berusaha memang penting, namun ada kalanya Anda harus berhenti sejenak demi kesehatan mental Anda. Berikut tanda Anda harus berhenti sejenak dalam mencari pasangan.

1. Kehidupan Anda terabaikan

Anda mungkin merasa tidak memiliki banyak waktu untuk menonton acara TV favorit Anda. Anda memiliki banyak buku yang harus dibaca namun Anda justru sibuk dengan pikiran galau. Jika Anda sering merasa seperti ini, sekarang saatnya Anda untuk mengambil jeda dan menginvestasikan lebih banyak waktu Anda untuk diri sendiri daripad menemukan pacar masa depan Anda.

2. Anda tidak ingat kapan terakhir kali berkencan serius

Jika Anda mengingat kembali beberapa bulan terakhir, ada banyak kencan yang telah Anda lalui namun berakhir dengan kegagalan karena Anda menolak pasangan kencan Anda tersebut bahkan karena hal-hal kecil. Tidak ada yang salah memang memiliki standar tinggi. Jika Anda terlalu banyak mengikuti kencan sampai Anda tidak bisa mengingat kencan Anda karena terlalu banyak kencan yang Anda lalui, sebaiknya Anda beristirahat sejenak dari bertemu orang-orang baru untuk kembali meningkatkan kualitas diri Anda.

3. Anda masih teringat mantan

Meskipun Anda telah berpisah dengan mantan pasangan Anda, tapi Anda masih saja memikirkan mantan pasangan Anda terus menerus maka Anda tidak akan pernah bisa menemukan orang baru. Tidak ada yang salah mengucapkan selamat ulang tahun atau berhubungan di sosial media dengan mantan. Lebih baik Anda mengambil sedikit waktu untuk menyelesaikan perasaan Anda terhadap mantan pasangan Anda tersebut.

4. Anda selalu berakhir dengan membatalkan kencan

Saat Anda menemukan orang yang mulai menarik perhatian Anda, Anda dengan semangat mengajaknya pergi berkencan. Namun pada saat waktu Anda tiba untuk berkencan dengan teman kencan Anda tersebut, Anda mencari berbagai alasan untuk membatalkan kencan Anda tersebut. Jika Anda mengalami hal seperti ini, artinya adalah Anda perlu waktu untuk sendiri sebelum kembali mencari pasangan yang tepat bagi Anda.

5. Anda memiliki masalah dengan percaya diri

Nyaris semua orang memiliki kecemasan terhadap penampilan mereka. Namun jika Anda terlalu memikirkan masalah bentuk tubuh dan bagaimana penampilan Anda dimata orang lain, bertemu dengan orang baru akan menjadi pengalaman yang menyulitkan. Lebih baik Anda memperbaiki rasa percaya diri Anda terlebih dahulu daripada sibuk mencari pasangan yang tepat.

6. Anda belum yakin dengan apa yang Anda cari

Salah satu pertanyaan yang ada pada aplikasi online dating adalah apa yang Anda cari. Jika Anda sedang menginginkan hubungan yang serius atau hanya main-main lebih baik tegaskan di awal. Namun jika Anda masih bertanya-tanya alasan mengapa Anda berkencan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah beristirahat dan mencoba untuk memikirkan apa yang menjadi keinginan Anda.

7. Anda lelah membicarakan masalah kencan

Saat Anda bertemu dengan orang yang menarik perhatian Anda, seharusnya Anda merasa senang dan berharap bisa mengenalnya lebih jauh. Anda juga akan memberi tahu teman-teman Anda mengenai orang tersebut dengan penuh semangat. Namun jika Anda tidak lagi merasa bersemangat saat bertemu dengan orang yang baru dan menarik, Anda membutuhkan waktu bagi diri Anda sendiri untuk mempersiapkan kencan selanjutnya.

8. Anda baru saja putus

Melakukan balas dendam tepat setelah Anda berpisah dengan pasangan bukan merupakan ide yang bagus. Jika Anda merasa sedih atas perpisahan Anda, jadilah orang yang baik dan jangan menyeret orang lain ke dalam drama itu. Pastikan masa-masa sedih Anda telah berakhir dan sudah tidak mencari tahu lagi mengenai sosial media mantan pasangan sebelum Anda mulai berkencan lagi.

 


(DEV)