Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Apartemen Baru

Raka Lestari    •    Senin, 06 Aug 2018 09:00 WIB
tips & trik
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Apartemen Baru
Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membeli apartemen baru. (Foto: Bench Accounting/Unsplash.com)

Jakarta: Dalam membeli apartemen, jika Anda melihatnya melalui televisi mungkin akan terlihat menyenangkan. Padahal kenyataannya, membeli apartemen tidaklah semudah itu. Ada banyak pertimbangan yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Dan hal itu sangat penting agar apartemen yang huni tersebut nyaman. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membeli apartemen baru.

1. Lokasi
Lokasi adalah hal utama yang perlu Anda pertimbangkan, terutama ketika Anda mencari apartemen pertama Anda. Setelah Anda memilih lokasi yang cocok dan sesuai dengan keinginan, barulah perhatikan hal-hal lainnya.

Seperti lingkungan, kemudahan akses, dan bahkan tempat hiburan yang dekat dengan lokasi calon apartemen Anda tersebut. Pemilihan lokasi adalah kunci untuk memastikan Anda merasa nyaman di rumah baru Anda.


(Sebelum Anda membeli atau menyewa apartemen, pastikan juga mengenai harga sewa atau harga jual yang ditawarkan. Usahakan memilih harga yang sesuai dengan tabungan dan kemampuan keuangan Anda. Foto: Ján Jakub Naništa/Unsplash.com)

(Baca juga: Sebelum Beli Apartemen, Ketahui Biaya Apa Saja yang Harus Dibayar)

2. Tata letak
Tata letak dalam apartemen juga merupakan hal penting lainnya yang harus diperhatikan sebelum membeli apartemen baru. Pastikan tata letak ruangan dan barang-barang yang ada di dalamnya sudah sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga dengan memilihnya Anda bisa merasa nyaman untuk tinggal dan beristirahat. 

3. Harga sewa
Sebelum Anda membeli atau menyewa apartemen, pastikan juga mengenai harga sewa atau harga jual yang ditawarkan. Usahakan memilih harga yang sesuai dengan tabungan dan kemampuan keuangan Anda. Jangan sampai dengan memilih apartemen tersebut justru membuat Anda menjadi lebih boros dibandingkan sebelumnya. 

4. Fasilitas lainnya
Jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas lain yang ditawarkan oleh calon apartemen Anda tersebut. Misalnya saja seperti fasilitas kebugaran, kolam renang, keamanan, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Pastikan harga yang Anda bayar sudah sesuai dengan fasilitas yang Anda dapatkan di apartemen tersebut sehingga bisa menghemat pengeluaran Anda juga. 




(TIN)