Memblokir Media Sosial Mantan Kekasih, Wajar atau Tidak?

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 27 Jun 2018 11:09 WIB
romansa
Memblokir Media Sosial Mantan Kekasih, Wajar atau Tidak?
(Foto: via Sheen Magazine)

Jakarta: Berakhirnya hubungan romansa tak hanya berdampak secara mental, tetapi juga menjalar hingga media sosial. Hal ini tampaknya menjadi sesuatu yang tak bisa lepas dari kehidupan anak muda saat ini.

Lalu, bagaimanakah penggunaan media sosial yang bijak pascaputus cinta?

"Seperti kebanyakan peralihan pascaputus, bagaimana Anda menangani media sosial akan bergantung pada bagaimana hubungan tersebut berakhir," ujar psikolog kencan Madeleine Mason, seperti dilansir Independent.

Ia mencontohkan, jika perpisahan terjadi karena perselingkuhan atau kekerasan, maka memblokir atau menghapus semua platform yang berhubungan dengan mantan pacar adalah tindakan yang cukup bijak.

Namun, tidak demikian dengan pasangan yang putus secara baik-baik. Pelatih kencan James Preece mengungkapkan, masih berteman di medsos adalah tindakan yang bijak.

Namun, sangat penting untuk jujur dengan diri sendiri. Artinya berhentilah berteman jika hal itu justru membuat Anda semakin terpuruk dan waktu Anda habis untuk mengecek media sosial mantan kekasih.

"Meskipun penasaran adalah hal wajar, itu adalah kebiasaan yang tidak sehat," tambah Preece.

Untuk Anda yang memutuskan masih berteman di medsos dengan mantan, Preece mengimbau untuk tidak terburu-buru melakukan interaksi.




(DEV)