Nasihat Bagi Anda yang Masih Lajang

Raka Lestari    •    Rabu, 09 May 2018 13:03 WIB
keluarga
Nasihat Bagi Anda yang Masih Lajang
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Usia 25 tahun ke atas adalah masa-masa yang sulit, yang mana Anda terus berkembang dengan perubahan besar dalam hidup yang tidak pernah berakhir. Antara pendidikan, percintaan, teman-teman, dan mengejar karier, terkadang sulit menentukan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Dilansir dari Elite Daily, berikut ini nasihat bagi Anda yang masih lajang. 

1. Belajar mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri sangat penting agar Anda bisa menghargai setiap hal yang Anda lakukan. Dengan mencintai diri sendiri, otomatis Anda akan mengadopsi pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat.

2. Ikuti kata hati

Ikutilah apa kata hatimu karena pada usia tersebut, beberapa hal berkaitan dengan perasaan. Jika Anda tidak merasakannya sepenuh hati dalam melakukan sesuatu, maka Anda tidak akan merasakan bahagia. 

3. Nikmati "me time"

Nikmatilah saat-saat "me time" untuk bisa lebih mengenal siapa diri Anda sebenarnya. Sebelum Anda memiliki keluarga dan tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri, habiskanlah banyak waktu dengan diri sendiri. Gunakanlah banyak waktu untuk melakukan traveling.

4. Jangan stres berlebihan

Nikmatilah karier Anda, berlibur selagi memiliki waktu, bertemu dengan banyak orang, berolahraga, dan jangan lupa untuk mencari pasangan hidup.

5. Tetap jadi diri sendiri

Tetaplah menjadi diri sendiri apapun yang terjadi. Jangan lupa juga untuk menabung untuk masa depan. Jangan terlalu keras kepada diri Anda karena jika Anda membutuhkan bantuan, Anda bisa memintanya kepada orang-orang di sekitar Anda.

Lihat video:




(DEV)