Unik, Buku ini Terbaca Jika Anda Memanaskannya

Raka Lestari    •    Senin, 23 Oct 2017 16:54 WIB
buku
Unik, Buku ini Terbaca Jika Anda Memanaskannya
Buku Fahrenheit 451 karya Ray Bradburry hanya bisa terbaca jika Anda memanaskannya. (Foto: Courtesy of charlesnypelslab)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berapa banyak Anda membaca buku dalam satu bulan? Namun, tak lengkap rasanya jika hobi membaca Anda kali ini tak ditambah dengan pengalaman membaca buku dengan gaya nyentrik yang bisa dibilang sedikit berbeda.

Buku itu adalah buku Fahrenheit 451 karya Ray Bradburry. Tokoh protagonis pada buku Fahrenheit 451 karya Ray Bradburry adalah Guy Montag, yang merupakan seorang pemadam kebakaran bukan dalam arti yang sebenarnya. 

Pemadam kebakaran dalam novel ini adalah seorang agen yang dimasa depan bertugas untuk membakar semua buku-buku. Pada masa itu buku-buku dianggap dapat membuat pembacanya hidup di dunia khayalan sehingga harus dibakar. 

Namun Guy Montag merasa pekerjaannya tersebut tidak sesuai dengan kata hatinya hingga akhirnya ia berhasil menyelamatkan buku. 



(Baca juga: Ibu 4 Anak di Australia Ini Sanggup Baca 117 Buku Dalam 6 Bulan)

Buku Fahrenheit 451 edisi spesial yang diterbitkan oleh penerbit dari Prancis Super Terrain. Untuk memunculkan kata-kata yang ada di buku, halaman pada buku edisi spesial ini harus Anda panaskan. Hal ini karena ada lapisan tinta hitam yang akan menghilang jika dipanaskan. 

Jika halaman sudah kembali dingin, kata-kata yang ada pada halaman pun akan kembali tertutupi dengan lapisan hitam tersebut dan yang terlihat hanyalah lembaran hitam kosong. Namun, tampaknya Anda mesti bersabar karena edisi spesial ini baru akan diterbitkan pada 2018. 










(TIN)