Begini Konsep Interior yang Digandrungi Generasi Milenial

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 06 Dec 2017 19:35 WIB
tips & trik
Begini Konsep Interior yang Digandrungi Generasi Milenial
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Ada berbagai konsep interior yang disenangi berdasarkan kepribadian individu. Lantas, bagaimana dengan konsep interior yang disenangi anak muda saat ini?

Menurut arsitek Cosmas D. Gozali, pengaruh teknologi yang sangat besar pada kaum muda, terutama generasi milenial, turut memengaruhi selera mereka dalam menyukai konsep interior.

"Jadi saat ini kita tinggal di dunia yang futuristik. Namun, ternyata generasi ini juga rindu akan alam. Jadi mereka menyukai kombinasi antara keduanya, kompleks," paparnya dalam peluncuran Dulux Colour of The Year 2018, Selasa 5 Desember 2017.

Ia menambahkan, generasi milenial juga memiliki ciri seragam atau sama, yang mana hal ini tak lepas dari pengaruh teknologi itu sendiri. "Misalnya, ada gawai baru, semua langsung pakai."

Oleh karena itu, mereka membutuhkan elemen lain yang membuat diri mereka merasa berbeda dengan orang lain. Dalam hal ini, Cosmas mengungkapkan bahwa alam adalah pilihan yang paling umum.

"Mereka ingin memiliki identitas yang berbeda dan merasa alam dapat membuat mereka merasakan kebebasan tersebut (untuk berekspresi), jadi mereka juga senang dengan konsep natural."

Penunjukan identitas diri sendiri makin lama makin bias, di mana sudah tak ada pembeda yang jelas. Cosmas mengambil contoh untuk pemilihan warna, di mana merah muda tidak lagi identik dengan perempuan tetapi juga bisa dianggap maskulin bila dikombinasi dengan warna-warna gelap.

"Sekarang sudah semakin rancu, namun kebiasan ini membuat orang mencari formula masing-masing yang membuat identitas mereka maki  jelas," tutupnya.




(DEV)