Rayakan 10 Tahun Berdiri, Tulola Jewelry Adakan Pameran Bertema Kejujuran

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 24 Nov 2017 08:00 WIB
Rayakan 10 Tahun Berdiri, Tulola Jewelry Adakan Pameran Bertema Kejujuran
Tutola Jewelry memiliki ciri khas motif komunal dengan teknik seni murni. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Produk perhiasan asal Bali Tulola Jewelry mengadakan pameran ekslusif di Jakarta untuk merayakan 10 tahun berdirinya usaha yang dibangun oleh aktris Happy Salma dan desainer perhiasan Dewi Sri Luce Rusna.

"Kami merayakan 10 tahun berdirinya Tulola, dimana saya bergabung tiga tahun setelah berdiri, sebagai bentuk apresiasi pada sahabat Tulola yang membuat kami terus berkarya," tukas Happy dalam konferensi pers, Kamis 23 November 2017. 

Pameran kelima tersebut mengangkat tema "Truth" yang berarti salah satu sifat positif manusia yaitu kejujuran.


(Produk perhiasan asal Bali Tulola Jewelry mengadakan pameran ekslusif di Jakarta untuk merayakan 10 tahun
berdiri. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)


Beberapa perhiasan dalam pameran juga diberi nama sesuai dengan sifat-sifat manusia seperti kebaikan dan welas asih. "Kami bisa bertahan selama 10 tahun karena mendapat inspirasi dari sifat-sifat tersebut."

Sebanyak 100 desain baru perhiasan bernuansa Nusantara akan dipamerkan dalam acara tersebut, diantaranya adalah anting subeng khas Bali, sirkam, hiasan kebaya, dan beberapa aksesoris seperti bros, kalung, cincin, dam gelang. 

(Baca juga: Tips Sederhana Membersihkan Perhiasan)

"Kami terinspirasi dari cara berpakaian kebaya dengan desain aksesoris baru dengan gaya kontemporer" tambah Sri. 

Sebagian besar perhiasan yang konsisten mengusung desain klasik tersebut terbuat dari emas (baik kuning atau putih) dan perak yang dilapisi dengan emas 18 karat dengan tambahan berbagai macam batu seperti mabe atau ametis untuk memercantik. 


(Beberapa perhiasan dalam pameran juga diberi nama sesuai dengan sifat-sifat manusia seperti kebaikan dan welas asih. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Pameran tersebut akan berlangsung mulai hari ini hingga 26 November di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta dengan harga perhiasan yang dibandrol dari Rp450 ribu hingga puluhan juta.

Tutola Jewelry memiliki ciri khas motif komunal dengan teknik seni murni dimana semua bentuk pengerjaan dilakukan secara manual atau dengan tangan manusia.









(TIN)