Kunci Keharmonisan Rumah Tangga Rima Melati Adams dan Marcell Siahaan

Cecylia Rura    •    Kamis, 03 Jan 2019 20:40 WIB
keluargamarcell siahaanRima Melati Adams
Kunci Keharmonisan Rumah Tangga Rima Melati Adams dan Marcell Siahaan
Rima Melati Adams. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Rima Melati Adams kembali muncul di layar perfilman Indonesia. Setelah sempat bermain dalam film adaptasi novel 5 Cm, aktris kelahiran Hong Kong ini dihadapkan dengan film bergenre horor Dread Out.

Semasa syuting, Rima banyak ditemani sang suami, Marcell Siahaan. Begitu pun ketika Marcell sedang tampil dalam konser. Rima memaparkan, kunci keharmonisan rumah tangganya dengan Marcell adalah komunikasi.

"Itu (komunikasi) adalah pondasi paling penting dalam rumah tangga. Kalau misalnya tidak ada komunikasi yang enak, ya namanya rumah tangga pasti ada turun naiknya. Tapi sebisa mungkin kita harus selesaikan hal itu," tutur Rima di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 2 Januari 2019.

Pekerjaan Rima di depan kamera dan Marcell yang berprofesi sebagai penyanyi membuat mereka harus pintar membagi waktu dan melihat porsi kerja masing-masing.

"Karena kita menikah itu sudah tahu kerjaan masing-masing, tanggung jawab dia gimana saya gimana, ya harus saling support. Itu yang sangat-sangat penting," tutur Rima.

"Komunikasi paling penting. Walaupun marah-marah tapi komunikasi. Tetap dibicarakan," imbuhnya.

Rima Melati cukup lama vakum di dunia hiburan. Saat mendapat tawaran bermain film Dread Out, Rima juga kembali mendapat tawaran pekerjaan di Singapura. Dia pun harus pulang-pergi Jakarta-Singapura dalam beberapa waktu belakangan.

"Kebetulan pas Rima syuting film ini, Rima juga syuting back to back dengan TV drama series di Singapura. Jadi kita habis syuting di sini, besok ke Singapura terus balik lagi ke Jakarta syuting," kata Rima.

Ke depan, Rima belum bisa memastikan apakah benar-benar total untuk terjun di dunia hiburan. Sebab, putra mereka Seth Ananda Siahaan masih membutuhkan perhatian khusus dalam tumbuh kembangnya.

"Dia kan baru 4 tahun mau masuk 5 tahun. Dan Rima bukan hanya akting, tapi ngajar juga yoga dan pound. Jadi kalau misalnya Rima sangat sibuk dengan kegiatan lain tapi malah enggak konsen dengan Seth, takutnya untuk dia malah merasa tidak ada sosok seorang ibu, malah sosok nanny (pengasuh) gitu kan. Mungkin kalau proyek film, ketika syutingnya enggak terlalu lama saja. Kalau misalnya tujuh hari okelah," tutur Rima.
 


(ELG)