Triawan Munaf Ungkap Cara Mendidik Sherina

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 27 Aug 2016 19:10 WIB
keluarga
Triawan Munaf Ungkap Cara Mendidik Sherina
Triawan Munaf (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Triawan Munaf mengungkapkan caranya ketika mendidik sang anak, Sherina Munaf yang kini menjadi penyanyi terkenal. Triawan mengakui, agak sedikit memaksa ketika mengenalkan Sherina pada dunia seni.

Namun, pemaksaan yang dimaksud tak bisa sembarang dilakukan sesuai keinginan orangtua. Triawan juga melihat pada ketertarikan dan kemampuan anaknya. Di sinilah orangtua harus teliti dalam memperhatikan apa yang membuat anak lebih bersemangat dalam melakukannya.

"Ibu Sherina sangat berjasa dalam hal ini. Kebetulan kami berdua suka mendengarkan musik, lalu Sherina senang menyanyikannya. Kami merasa ada yang berbeda, kemudian kami mengembangkan talenta tersebut,"  kata Triawan Munaf dalam acara talkshow Creative Thinking for Creative Child persembahan Sampoerna Academy dan Joy Parenting, di Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Salah satu faktor pembentuk kreativitas pada beberapa kasus, awalnya memang tak terlalu diminati anak. Namun, seiring berjalannya waktu, anak akan mulai menikmati dan senang melakukannya.

Pria yang kini menjabat Kepala Badan Ekonomi Kreatif ini kemudian mengembangkan bakat putrinya dengan memberikan les piano yang membutuhkan kedisiplinan tinggi. Hasilnya, Sherina kini dikenal sebagai musisi berbakat Tanah Air.

"Untuk anak kecil, di tingkat awal pembelajaran seni, sebaiknya perlu sedikit dipaksa," ujar
Triawan menambahkan.

 


(ELG)