Perias Kahiyang-Bobby Puasa Senin-Kamis Sebelum Merias

Pythag Kurniati    •    Senin, 30 Oct 2017 15:18 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Perias Kahiyang-Bobby Puasa Senin-Kamis Sebelum Merias
Ibu Sumaryono (Foto: Metrotvnews.com/ Phytag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dimulai sejak 7 November, yang mana keluarga Jokowi akan menggelar pengajian, siraman, dan malam midodareni terlebih dahulu.

Setelah itu, ijab kabul serta resepsi digelar pada 8 November 2017. Resepsi bakal digelar siang dan malam hari.

Perias calon mempelai Kahiyang dan Bobby, Sumaryono mengaku menjalani laku prihatin sebelum merias pengantin. Menurutnya, laku prihatin umum dilakukan oleh perias yang akan merias pasangan pengantin.

“Otomatis, saya menjalani (laku prihatin),” ungkap Sumaryono dalam jumpa pers bersama seluruh perias keluarga presiden jelang pernikahan Kahiyang-Bobby, Senin, (30/10/2017).

Sumaryono menjelaskan, dirinya menjalani puasa Senin-Kamis. Perias pengantin pada umumnya, lanjut dia, menjalani puasa full selama satu minggu sebelum merias. Namun, lantaran telah berusia lanjut, perempuan 80 tahun itu mengaku hanya menjalani puasa Senin-Kamis sebelum merias pengantin.

Sumaryono mengungkapkan rasa bangganya mendapat kepercayaan keluarga presiden untuk merias pernikahan Kahiyang dan Bobby. Sumaryono mengaku telah berkecimpung di dunia rias pengantin sejak 1982.

Selain Sumaryono, keluarga presiden juga menyiapkan beberapa perias lainnya. Mereka adalah Ibu Conny Suprianto, Santi, Sri Sawaliyah Waloeyo, dan dan Ibu Topo.

Masing-masing perias memiliki tugas sendiri. Ibu Waluyo misalnya, bertugas merias keluarga inti presiden. Sedangkan Conny dan Ibu Topo merias keluarga besan presiden.




(DEV)