Mantan Koki Kerajaan Ungkap Menu Sarapan Kesukaan Ratu Inggris

Raka Lestari    •    Kamis, 26 Oct 2017 15:41 WIB
ratu elizabeth
Mantan Koki Kerajaan Ungkap Menu Sarapan Kesukaan Ratu Inggris
Ratu Elizabeth ternyata memiliki menu sarapan favorit yang sama dengan masyarakat pada umumnya (Foto: Huffington Post)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bicara soal menu sarapan, ternyata Ratu Elizabeth memiliki makanan favorit yang sama dengan kebanyakan orang pada umumnya.

Awal bulan ini, mantan koki kerajaan Darren McGrady berbicara dengan majalah Marie Claire tentang preferensi makanan keluarga kerajaan selama berada di Istana Buckingham.

"Sarapan merupakan sesuatu yang sangat simpel bagi Yang Mulia," ujar McGrady kepada Marie Claire. "Beberapa seral jagung dari wadah plastik, yang ia siapkan sendiri. Dan beberapa teh Darjeeling."

Tentunya bukan sarapan ala Inggris yang seperti kita bayangkan.

Pada 2012, McGrady memberikan detail yang lebih lengkap mengenai sarapan dari Ratu Inggris kepada The Telegraph, yang menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth biasanya memilih semangkuk sereal jagung ditambah aprikot, prunes atau makadamia dari wadah plastik.

Terkadang Ratu Elizabeth juga menambahkan stroberi segar yang diambilnya saat berlibur di Balmoral, Skotlandia, atau meminta telur rebus atau roti panggang dan selai.

Secara keseluruhan, Ratu Elizabeth merupakan orang yang disiplin untuk masalah makanan, apalagi menyangkut dengan kesehatannya, ujar McGRady kepada CNN baru-baru ini.

Menurut website pribadinya, McGrady bekerja di Istana Buckingham selama 11 tahun dan menjabat sebagai koki pribadi di Istana Kensington selama empat tahun. Setelah kematian Putri Diana pada 1997, dia pindah bersama keluarganya ke Amerika Serikat.

Koki kerajaan saat ini, Mark Flanagan, telah melayani keluarga kerajaan lebih dari satu dekade.




(DEV)