Ini Panggilan yang Tepat Saat Bertemu Langsung Ratu Elizabeth

Raka Lestari    •    Senin, 08 Jan 2018 11:13 WIB
kerajaan inggrisratu elizabeth
Ini Panggilan yang Tepat Saat Bertemu Langsung Ratu Elizabeth
Apapun harus diperhatikan bahkan ketika Anda memegang cangkir teh saat bertemu dengan Ratu Elizabeth. (Foto: Rex/Shutterstock)

Jakarta: Jika Anda berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Ratu Elizabeth, apa yang akan Anda lakukan? Kebanyakan orang mungkin merasa speechless atau tidak tahu mau berkata apa-apa saat bertemu dengan salah satu pewaris tahta kerajaan Inggris tersebut.

Namun, hal tersebut bisa dihindari dengan mencoba bersikap tenang karena ada aturan tertentu yang harus diingat dan diperhatikan menurut salah satu aturan etika keluarga kerajaan. Apapun harus diperhatikan bahkan ketika Anda memegang cangkir teh saat bertemu dengan Ratu Elizabeth.

(Baca juga: Ungkap Rahasia di Balik Tas Ratu Elizabeth)

Aturan utama yang perlu diperhatikan juga yaitu jangan pernah memanggil Sang Ratu dengan sebutan "Ratu Elizabeth." Meskipun gelar Ratu Elizabeth merupakan panggilan resmi, hal tersebut akan dianggap tidak sopan jika memanggil namanya secara lengkap.


(Apapun harus diperhatikan bahkan ketika Anda memegang cangkir teh saat bertemu dengan Ratu Elizabeth. Foto: Courtesy of Thestar.com)

Anda harus memanggilnya dengan sebutan "Yang Mulia", menurut Rachel Kelly, executive public relation di VisitBritain, kantor pariwisata resmi Inggris. Atau jika ingin lebih simpel, Anda bisa memanggilnya dengan sebutan "ma'am" saat berbicara langsung dengan Sang Ratu.

Lalu, bagaimana dengan anggota keluarga kerajaan lainnya? "Apapan itu, dan siapapun anggota keluarga kerajaan lainnya, jangan pernah memangil nama lengkap mereka saat berbicara langsung dengannya," ujar Kelly kepada ABC News. Dan sebaiknya Anda juga tidak menyebutkan kata-kata yang dilarang oleh peraturan kerajaan Inggris ketika bertemu dengan salah satu anggota keluarga kerajaan secara langsung.








(TIN)