Dua Pekan Setelah Resepsi di Solo, Keluarga Presiden Bertolak ke Medan

Pythag Kurniati    •    Kamis, 19 Oct 2017 18:51 WIB
jokowi mantu
Dua Pekan Setelah Resepsi di Solo, Keluarga Presiden Bertolak ke Medan
Ijab kabul dan resepsi putri presiden Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada Rabu, 8 November 2017 di Kota Solo, Jawa Tengah. Setelah resepsi di Solo, keluarga presiden bakal bertolak ke Medan, Sumatera Utara. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurn

Metrotvnews.com, Solo: Ijab kabul dan resepsi putri presiden Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada Rabu, 8 November 2017 di Kota Solo, Jawa Tengah. Setelah resepsi di Solo, keluarga presiden bakal bertolak ke Medan, Sumatera Utara.

Seperti diketahui, calon suami Kahiyang, Muhammad Bobby Afif Nasution berasal dari Medan, Sumatera Utara. Di sana, keluarga mempelai pria juga akan menyelenggarakan serangkaian prosesi adat dan resepsi.


(Gibran Rakabuming Raka memberikan penjelasan soal hidangan pada resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Putra sulung presiden yang juga juru bicara keluarga Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, keluarga presiden akan mulai berangkat kurang lebih dua pekan setelah digelarnya ijab kabul dan resepsi di Kota Solo, Jawa Tengah.

“Kalau enggak salah keluarga Solo akan berangkat ke Medan tanggal 22 November atau 23 November,” jelas Gibran di Outlet Markobar Solo, Kamis, 19 Oktober 2017.

(Baca juga: Butuh Empat Bulan Mengonsep Dekorasi Resepsi Kahiyang-Bobby)

Setibanya di sana, keluarga akan mengikuti prosesi adat Medan, Sumatera Utara. Hanya saja, Gibran belum mengerti mengenai rincian acara adat di sana. "Prosesinya apa saja, saya belum tahu," tutur suami dari Selvi Ananda itu.


(Gibran Rakabuming Raka. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Dalam upacara adat tersebut, Gibran menerangkan, Kahiyang akan menerima nama marga. Marga Siregar yang bakal diperoleh Kahiyang menyesuaikan marga ibu kandung mempelai pria, Bobby Nasution.

Resepsi di Medan, lanjut Gibran, bakal digelar setelah rangkaian prosesi adat rampung dilaksanakan. "Resepsinya di hari minggu kalau tidak salah," kata Gibran tanpa menyebutkan tanggal.

Ia menambahkan, seluruh keluarga presiden akan ikut bertolak menuju Medan. Diperkirakan jumlahnya hampir 100 orang. "Mulai dari eyang, pakde semuanya ikut," kata Gibran.










(TIN)