Tidak Jujur Soal Keuangan Berpotensi Memicu Keretakan Rumah Tangga

Raka Lestari    •    Kamis, 09 Nov 2017 12:47 WIB
survei
Tidak Jujur Soal Keuangan Berpotensi Memicu Keretakan Rumah Tangga
Tidak Jujur Soal Keuangan Berpotensi Memicu Keretakan Rumah Tangga (Foto: Reader Digest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap hubungan pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Pertengkaran sesekali tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena itu wajar dalam hubungan.

Percaya atau tidak, sesekali berbohong kepada pasangan tidak apa-apa. Namun ada satu kebohongan besar yang bisa menyebabkan hancurnya hubungan Anda dan sebaiknya sebisa mungkin dihindari.

Menurut Cary Carbonaro, managing director di sebuah perusahaan manajemen kekayaan United Capital dan penulis buku The Money Queen's Guide: For Women Who Want to Build Wealth and Banish Fear, ketidakjujuran dalam keuangan atau berbohong pada hal penting lainnya tentang keuangan dapat merusak sebuah hubungan.

"Uang adalah alat untuk menguji hubungan Anda," kata Carbonaro kepada Mel Magazine.

"Jika Anda memiliki masalah dengan uang, Anda akan memiliki masalah pada hubungan Anda." Apalagi jika Anda menyembunyikan utang atau memiliki rekening bank rahasia," katanya.

Salah satu bentuk kebohongan ini sangat umum terjadi. Menurut Harris Poll pada tahun 2016, 42 persen orang yang memiliki pasangan melakukan beberapa bentuk kebohongan keuangan dalam hubungan mereka.

Terlebih lagi, sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh creditcards.com menemukan bahwa 12 juta orang Amerika memiliki rekening bank rahasia atau kartu kredit yang tetap mereka sembunyikan dari pasangan mereka.




(DEV)