Survei: Ibu Baru Cenderung Malas Bersosialisasi

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 14 Sep 2017 17:55 WIB
penelitian
Survei: Ibu Baru Cenderung Malas Bersosialisasi
Data menunjukkan bahwa 69 persen responden tak ingin bertemu dengan teman jika tak bisa membawa anak mereka. (Foto: Dawid Sobolewski/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah survei yang diadakan pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa wanita yang baru memiliki momongan tak keberatan bila waktu bersosialisinya berkurang drastis. 

"Wanita yang sudah menjadi ibu jadi susah diajak keluar, terutama untuk mereka yang punya anak pertama," ujar Putri Fitria selaku perwakilan dari Tim theAsianparent Audience Indonesia dalam peluncuran Tickled Platform Indonesia, Rabu (13/9/2017). 



Survei bernama Indonesia Internet Mum Survey 2017 tersebut diadakan oleh platform konten dan komunitas Tickled Audience Platform dengan melibatkan 1.070 ibu berusia 18-45 tahun yang berasal dari empat kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung untuk melihat bagaimana tren para ibu dalam menggunakan dunia digital.

(Baca juga: Kebiasaan Menonton Setelah Menjadi Ibu Berubah)

Data tersebut menunjukkan bahwa 69 persen responden tak ingin bertemu dengan teman jika tak bisa membawa anak mereka.

Terkait dunia maya, ternyata hampir seluruh para ibu (95 persen) lebih senang berkomunikasi secara daring beberapa kali dalam seminggu dengan sesama ibu.



Bahkan, 47 persen dari mereka mengaku berkomunikasi setiap hari dengan sesama ibu, baik secara personal maupun dalam grup media sosial atau aplikasi pesan instan.

Para ibu tersebut juga menyatakan bahwa ketika memiliki waktu senggang, mereka akan menghabiskannya dengan bercengkerama dengan keluarga, berolahraga, atau tidur.












(TIN)