Unik, Pakaian Ini Bisa Membesar Mengikuti Perkembangan Anak

Yatin Suleha    •    Jumat, 25 Aug 2017 08:00 WIB
perkembangan anak
Unik, Pakaian Ini Bisa Membesar Mengikuti Perkembangan Anak
Ryan Mario Yasin menciptakan baju anak yang bisa tahan dipakai hingga tiga tahun. (Foto: Dok. Petitpli.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika selama ini Anda selalu berbelanja pakaian si kecil secara rutin karena ia terus tumbuh dan berkembang karena pakaiannya cepat sempit, kini ada salah satu solusinya. Petitpli.

Petitpli adalah sebuah brand pakaian yang diciptakan oleh Ryan Mario Yasin jebolan sekolah Royal College of Art di London, Inggris tahun ini sebagai jawaban atas pakaian anak yang nampak mudah sempit karena ia terus bertambah besar.



Diawali dari pengalaman Yasin saat akan membawakan baju bagi keponakan laki-laki dan perempuannya, Vigoo dan Ronja. Dan ketika mereka mencobanya ternyata semua pakaian yang dibawa Yasin sudah tidak muat lagi bagi kedua keponakannya itu.

Dengan latar belakang sebagai aeronautical engineer yang punya spesialisasi deployable structure, Yasin membuat baju dari bahan yang ia temui yang struturnya bisa memanjang secara fleksibel mengikuti tinggi dan besarnya tubuh anak.

(Baca juga: Tips Bantu Anak Tingkatkan Kreativitas)

Apakah pakaian ini berbahaya bagi si kecil?

Yasin mengatakan bahwa fokus pakaian ini sebenarnya untuk dipergunakan anak di luar ruang. Karena Yasin sebenarnya berkonsentrasi bagi keamanan anak dari terkena angin dan hujan.

Dan karena ia menciptakan pakaian ini agar bisa dipakai dengan jangka waktu yang lama, maka bahan ini didesain tidak gerah alias bisa bernapas dan mampu tahan lama.

"Bahan ini sebenarnya bisa dipakai sebagai pakaian pelindung setelah anak memakai bajunya di dalam. Bahan ini telah diuji berkali-kali sebelum dijual bebas secara daring," tulisnya dalam laman Petitpli.com. Petitpli juga berbahan ringan, fleksibel, tahan air dan pas di badan.



Bahan ini juga bisa dicuci dalam mesin cuci dengan suhu aman 30 derajat celcius lalu dijemur di tempat sejuk tanpa perlu disetrika.

Baju ini juga tersedia berbagai ukuran dan warna. "Pakaian ini bisa fleksibel memanjang hingga 7 kali dari ukuran awalnya," tulisnya dalam Petitpli.com. "Baju ini juga bisa dipakai dari usia bayi 4 bulan sampai anak usia 3 tahun (36 bulan)," jelas Yasin lagi. Namun Yasin belum mengungkapkan di laman miliknya berapa harga yang ia tawarkan untuk baju karyanya ini. 










(TIN)