Vivere, Sentuhan Karya Anak Bangsa dengan Cita Rasa Internasional

   •    Kamis, 17 Aug 2017 18:22 WIB
kerja bersama
Vivere, Sentuhan Karya Anak Bangsa dengan Cita Rasa Internasional
Berbagai produk VIVERE LOKAL mengajak konsumen untuk mengenal lebih dekat hasil karya, seni, kerajinan, industri lokal Indonesia. (Foto: Dok. VIVERE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apa yang Anda banggakan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini? Salah satu yang bisa kita banggakan adalah hasil karya anak bangsa sendiri.

Indonesia sebagai negara yang kaya akan berbagai sumber daya alam dan budaya, dimana dari kekayaan alam ini lahir beragam kerajinan tangan khas Indonesia yang memperkaya kesenian bangsa.  

Teknik kerajinan tangan dan memproduksi seperti menenun, menganyam, memahat, dan membatik adalah beberapa diantara keahlian komunitas yang kreatif dari sabang hingga merauke, yang dipelajari secara turun temurun.

Ini menghasilkan beraneka ragam produk Indonesia yang diunggulkan, tidak hanya di dalam negeri namun juga ke manca negara. 

Sebagai merek lokal yang terus berupaya mengangkat nilai produk Indonesia, dan dalam rangka menghadirkan variasi dari produk aksesoris dan dekorasi rumah, produk kerajinan dan seni yang berkualitas dan unik, VIVERE mengambil langkah untuk berkolaborasi dengan sumber daya manusia (SDM) lokal di Indonesia. Antara lain meliputi desainer, pengrajin, seniman, pemilik industri rumahan maupun individunya serta komunitas kreatif di Indonesia. 



(Sentuhan motif khas Indonesia yang terdapat di VIVERE yang bisa jadi pilihan untuk mempercantik interior rumah Anda dan kebutuhuan harian Anda. Foto: Dok. VIVERE)

"VIVERE berupaya melakukan pendekatan-pendekatan dalam mencari produk, menggali ide, memproses desain, terlibat produksi, dan mengurasi desain maupun produk dari pengrajin, seniman, dan desainer lokal dari berbagai daerah di nusantara," tulis rilis yang diterima oleh Metrotvnews.com.

Dengan program VIVERE LOKAL, VIVERE bervisi untuk ikut berupaya dalam melestarikan seni, kerajinan dan budaya bangsa Indonesia. 

VIVERE sedikit banyak berusaha berperan aktif memberikan kontribusi kepada masyarakat atau komunitas kreatif di Indonesia, dalam bentuk menyediakan wadah kepada produk dan karya lokal (khususnya aksesoris dan dekorasi rumah serta produk seni kerajinan) untuk lebih eksis, dan dengan demikian dapat hadir lebih dekat dan lebih mudah diakses oleh konsumen potensial. 

Beberapa kolaborasi produk VIVERE LOKAL yang saat ini hadir di gerai VIVERE yang ada di Jakarta, Surabaya dan Bali, diantaranya yaitu stoneware collection dari Tekuni Keramik, kolaste notebook dari Fatch Craft, handmade canvas goods dari Canvas Living, dan vase decoration dari Tjia Ceramic.  

(Baca juga: Jokowi Buka Pameran Furniture International Indonesia 2017)

"Semua produk VIVERE LOKAL hadir dengan desain yang tetap memiliki gaya khas VIVERE yang modern, simpel, mengikuti tren dan tetap elegan, dengan sentuhan craftsmanship khas Indonesia," tulis rilis lagi.

Produk-produk terpilih merupakan produk dengan kualitas terbaik yang hadir dengan standar yang tinggi, ramah lingkungan, unik dan limited (terbatas), produk lokal dengan cita rasa internasional. 

“Prinsipnya, VIVERE ingin membantu melestarikan budaya indonesia,” jelas William Simiadi, Direktur VIVERE. Ia melanjutkan, “hal ini kami lakukan dengan memberikan wadah bagi para pengrajin lokal di gerai VIVERE yang tersebar di enam kota besar di Indonesia.”

VIVERE sangat mengharapkan bentuk kolaborasi ini dapat terus berkelanjutan dengan berbagai komunitas kreatif lainnya, dan produk lokal berkualitas dapat terus dihadirkan sebagai pilihan konsumen di gerai VIVERE.



(Motif unik batik yang menonjolkan kekhasan Indonesia. Foto: Dok. VIVERE)

“VIVERE juga memberikan kesempatan kepada para pengrajin lokal untuk tampil dan lebih dikenal di kalangan masyarakat Indonesia yang notabene masih belum sadar sepenuhnya tentang kekuatan desain dan kemampuan produksi para pengrajin lokal,” ujar William.

Dengan menghadirkan produk VIVERE LOKAL, VIVERE juga mengajak konsumen untuk mengenal lebih dekat hasil karya, seni, kerajinan, industri lokal Indonesia, dapat tentu saja dapat mengapresiasinya, dan memiliki kebanggaan dalam menggunakan produk dekorasi berkualitas, hasil karya terbaik anak-anak bangsa. 

Berbagai produk VIVERE sendiri bisa Anda jumpai di beberapa tempat seperti Central Park, Mal Kelapa Gading 3, Pondok Indah Mall 2, Lippo Mall Kemang dan beberapa mall ternama lainnya.










(TIN)