Studi: Pria Lebih Senang Pelihara Kucing

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 01 Apr 2017 20:28 WIB
kucing
Studi: Pria Lebih Senang Pelihara Kucing
Studi: Pria Lebih Senang Pelihara Kucing (Foto: istock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya wanita, kini kucing juga mulai memikat hati para pria di Inggris. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah kucing yang dipelihara oleh pria.

Data dari Pet Food Manufacturer’s Association (PFMA) menunjukkan bahwa jumlah pemeliharaan kucing di negara tersebut naik 500 ribu menjadi 8 juta. Meningkat dari 17,1 persen di 2016 menjadi 18,3 persen di 2017.

Peningkatan tersebut juga menyebutkan bahwa satu juta lebih pria memilih kucing sebagai teman baru mereka. Artinya, sekitar 5,5 juta pria di Inggris memelihara hewan kecil berbulu tersebut.

Penelitian yang melibatkan 8 ribu partisipan tersebut menemukan bahwa fenomena tersebut dikarenakan pengaruh publik figur yang merupakan pecinta kucing, seperti Russel Brand dan Ed Sheeran.

"Memiliki hewan peliharaan adalah pengalaman yang berharga bagi setiap. Luar biasa melihat pria menyadari adanya manfaat besar dari memelihara hewan, terutama dalam hal ini kucing," kata Michael Bellingham selaku pimpinan PFMA.

Studi tersebut juga menemukan bahwa jumlah pemilik kucing berusia muda, yaitu 16-34 tahun, telah meningkat hingga tiga persen. Peningkatan juga terjadi pada mereka yang berusia 35-44 tahun, yaitu sebanyak dua persen.

Meski demikian, hewan peliharaan favorit di negara tersebut bukanlah kucing atau anjing. Ternyata, 33 juta warga Inggris senang memelihara ikan.

 


(ELG)