Bidang Kerja yang Jadi Incaran Para Lulusan Baru

M Studio    •    Jumat, 14 Oct 2016 06:53 WIB
berita bca
Bidang Kerja yang Jadi Incaran Para Lulusan Baru
(Foto:Smart-money)

Metrotvnews.com, Jakarta: Langkah selanjutnya setelah lulus kuliah, tentu mencari kerja. Ada banyak pilihan profesi yang bisa dipilih. Menurut data olahan Smart-Money dari berbagai sumber, terdapat lima bidang kerja yang menjadi incaran. Apa saja?

Desain grafis

Profesi di bidang ini menawarkan gaji Rp3-5 juta dengan lama kerja 8-10 jam per hari. Bidang ini membutuhkan orang-orang yang mampu berpikir kreatif, tak takut menghadapi deadline, dan tak menuntut penampilan yang macam-macam.

Pengembangan web

Profesi di bidang ini menawarkan gaji Rp4-9 juta dengan lama kerja yang tidak pasti. Profesi di bidang ini bisa membuat orang tidur tidak teratur dan harus bersedia diganggu soal pekerjaan pada jam istirahat.

Media sosial

Profesi di bidang ini menawarkan gaji Rp2-4 juta dengan jam kerja layaknya pekerja kantor. Biasanya, mereka yang berprofesi di bidang ini punya penampilan modis dan mengetahui informasi terbaru.

Perbankan

Bidang ini menawarkan gaji Rp3-4 juta per bulan dengan jam kerja kantor. Mereka yang berprofesi di bidang ini selalu berpenampilan rapi, punya orientasi untuk memenuhi target dan pandai menghitung uang.

Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Gaji di sektor ini mencapai Rp2,5 juta dengan jam kerja mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 16.00. Profesi ini memiliki ciri jam kerja pasti, berwawasan luas, dan selalu mengenakan seragam.



 


(ROS)