Umur Berapa Sebaiknya Mulai Berhenti Memakai Celana Jins?

Raka Lestari    •    Minggu, 28 Jan 2018 14:21 WIB
pakaian bekasbusana
Umur Berapa Sebaiknya Mulai Berhenti Memakai Celana Jins?
Umur Berapa Sebaiknya Mulai Berhenti Memakai Celana Jins? (Foto: shutterstock)

Jakarta: Ada beberapa kegiatan tertentu yang mungkin tidak bisa Anda lakukan ketika Anda mencapai usia tertentu. Misalnya saja mengemudikan mobil sendiri. Selain itu, ternyata ada beberapa hal yang sudah terlalu tua untuk Anda lakukan, salah satunya adalah memakai celana jins. Memakai celana jins merupakan hal-hal yang umum dan biasa dilakukan, namun ternyata tidak jika Anda sudah cukup tua.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh CollectPlus sebuah layanan pengiriman yang berbasis di Inggris terhadap 2000 partisipan. Para partisipan diminta untuk berbagi kebiasaan belanja dan preferensi pakaian mereka, salah satunya adalah celana jins.

Menurut hasil penelitian tersebut, para peneliti menganjurkan untuk meninggalkan penggunaan denim pada saat Anda mencapai usia 53 tahun. Ini bukan karena masalah mode atau fashion, namun ternyata pada umur tersebut akan sulit menemukan celana jins yang sesuai.

Selain itu, satu dari enam responden yang berusia 50 tahun ke atas pada penelitian tersebut mengatakan mereka perlu mencoba sampai 6 buah celana jins terlebih dahulu sebelum mendapatkan celana jeans yang pas.

Studi tersebut juga menemukan bahwa kebanyakan orang mengalami puncak tingkat stres saat berbelanja jins pada usia 53. Enam persen pembeli bahkan menjadi sangat marah sehingga mereka menangis tersedu-sedu.

Tentu saja, menemukan celana jins biru yang tepat bagi Anda mungkin masih bisa dilakukan, berapa pun umur Anda. Faktanya, penelitian menunjukkan orang menghabiskan rata-rata lima sampai delapan hari mencari jeans, dikutip dari Reader's Digest. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kebanyakan orang tidak membeli pasangan baru minimal tiga tahun lagi.

Namun jika Anda masih tetap ingin menggunakan celana jins Anda di usia 53 tahun atau bahkan lebih, mungkin Anda harus mencoba mix and match agar celana jins Anda bisa terlihat sempurna.


 


(ELG)