4 Jenggot Trendi yang Para Pria Perlu Ketahui

Yatin Suleha    •    Senin, 23 Oct 2017 18:51 WIB
gaya
4 Jenggot Trendi yang Para Pria Perlu Ketahui
Berikut ini adalah beberapa nama jenggot yang hits dengan style yang tak lekang oleh waktu. (Foto: Alex Bl?jan/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa jenggot pada pria terkadang menjadi salah satu daya tariknya. Namun, salah satu gaya maskulin ini juga punya nama.

Berikut ini adalah beberapa nama jenggot yang hits dengan style yang tak lekang oleh waktu.



1. The Van Dyke
Gaya jenggot ini merupakan standar goatee (jenggot yang mirip seperti kambing-walau tetap terlihat keren) dengan kombinasi kumis ini dapat memberikan tampilan pria yang dewasa. 

Anthony Matteo, master barber di V's Barbershop Fort Lauderdale, Florida, Amerika mengatakan bahwa gaya ini cukup tradisional dan tak lekang waktu. "Dahulu gaya ini dipakai oleh aktor Christian Bale, dan nama jenis jenggot ini dinamai dari nama seorang pelukis Flemish dari abad ke-17 Anthony Van Dyck, namun tak ada salahnya jika Anda tetap memakai jenggot yang tetap trendi ini."

(Baca juga: Fakta dan Mitos Seputar Rambut di Usia Tua)



2. The Hollywoodian beard
Saat ini jenggot dengan gaya seperti ini sering disebut dengan jenggot sayap (wing beard). Namun, saat ini namanya yang lebih trendi yaitu the Hollywoodian.

Gaya ini bisa diadopsi dari laki-laki segala usia dan juga perawatannya super mudah, hanya dengan membersihkan area pipi Anda dan buat garis yang lurus diujungnya ke bagian ujung telinga.

Matteo meyarankan bahwa dengan tampilan jenggot seperti ini yang selalu bersih, Anda bisa tampil seperti mereka para artis, rock star, atau atlet yang terkenal dengan jenggot the Hollywoodiannya.



3. The Butcher's Delight
Potongan ini merupakan jenggot yang pendek di sekitar bagian bawah dagu dan rahang dengan cambang yang terputus. Martin mengatakan bahwa gaya jenggot ini diakhiri dengan style jenggot yang menaik, dan menukik di akhirnya.



4. The Honest Abe
Jenis jenggot ini merupakan jenis jeggot klasik yang pernah diadopsi gayanya oleh presiden Amerika Abraham Lincoln. Jenis jenggot yang penuh, lebat, namun terawat ini mampu menggambarkan seorang laki-laki yang terlihat terhormat. Tantangannya adalah membersihkannya dan merawatnya agar tak ada jenggot yang keluar-keluar sehingga tetap bisa terlihat rapi.










(TIN)