Begini Cara Mencairkan Suasana setelah Bertengkar dengan Pasangan

Raka Lestari    •    Rabu, 11 Apr 2018 08:00 WIB
romansa
Begini Cara Mencairkan Suasana setelah Bertengkar dengan Pasangan
(Foto: Pure Wow)

Jakarta: Pertengkaran dalam sebuah hubungan menjadi hal yang lumrah, meski mungkin ada kalanya Anda dan pasangan juga harus mengalami pertengkaran yang hebat. 

Anda mungkin merasa bingung dengan apa yang harus dilakukan setelah terjadi pertengkaran hebat, dan bagaimana caranya agar hubungan bisa menjadi normal kembali. Dilansir dari Pure Wow, coba lakukan beberapa hal ini. 

1. Menyendiri untuk sementara

Pertengkaran seringnya terjadi karena adanya kesalahan dalam berkomunikasi. Jika terjadi pertengkaran, mungkin pasangan dan juga Anda tidak sepenuhnya salah.  Menenangkan diri untuk sementara dan mencoba memahami permasalahan dari sudut pandang pasangan biasanya bisa membuat pikiran menjadi jernih. Jika masing-masing sudah tenang, kembalilah bersama dan kemukakan pendapat masing-masing tanpa melibatkan emosi. 

2. Luangkan waktu untuk bersenang-senang

Terkadang pertengkaran terjadi pada saat yang tidak tepat. Misalnya ketika sedang dikejar deadline pekerjaan, atau karena sedang sibuk, dan lainnya. Ketika itu terjadi, buatlah diri Anda berhenti sejenak dari pertengkaran dan cobalah bersenang-senang sendirian. Suasana hati yang membaik setelah bersenang-senang biasanya bisa membantu Anda menyadari apa yang salah dalam hubungan Anda. 

3. Mengajak bercanda

Terkadang bagian tersulit untuk membuat hubungan kembali berjalan seperti biasa adalah dengan mengalah pada harga diri Anda. Ketika permasalahan terlihat sulit, cobalah untuk mengeluarkan candaan atau kejadian-kejadian lucu yang pernah Anda berdua alami. Saling memahami ego satu sama lain adalah kunci untuk memiliki hubungan yang kuat terhadap satu sama lain. 

Lihat video:




(DEV)