Jangan Terburu-buru Menilai Kencan Pertama

Raka Lestari    •    Kamis, 26 Jul 2018 12:30 WIB
romansa
Jangan Terburu-buru Menilai Kencan Pertama
(Foto: Divazine)

Jakarta: Banyak orang yang salah menilai kencan pertama, dan beranggapan hubungan tak bisa berlanjut jika tidak bisa membangun chemistry di awal pertemuan.

Padahal, anggapan tersebut tidak selalu benar. Chemistry satu sama lain merupakan sesuatu yang perlu dibuat dan ditumbuhkan seiring berjalannya waktu. Artinya jika Anda tidak memiliki rasa ketertarikan dengan seseorang pada kencan pertama, bukan berarti Anda tidak bisa menjalani hubungan dengan mereka.  

"Saya pikir kencan pertama atau kedua bisa dianggap sebagai masa penyesuaian terhadap apa yang Anda rasakan terhadap mereka, terutama jika orang tersebut sangat berbeda dari mantan pasangan Anda sebelumnya," ujar terapis dan pakar hubungan Nicole Richardson.

"Namun, jika kebingungan tersebut berlanjut setelah Anda kencan lebih dari dua kali, mungkin itu merupakan indikasi bahwa Anda tidak merasa tertarik pada orang tersebut."

Tetapi, sekali lagi, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba tertarik kepada mereka. 

"Ada banyak orang yang mencoba untuk menemukan ketertarikan satu sama lain meskipun tidak merasakannya pada awal kencan, dan itu merupakan sesuatu yang normal. Namun, jika Anda tidak ingin membuang waktu dengan mencoba memaksakan sesuatu, Anda bisa mencari pasangan lain yang mungkin lebih tepat untuk Anda," kata Richardson. 





(DEV)