Cara Mudah Menghilangkan Sepatu Berderit

Raka Lestari    •    Jumat, 02 Feb 2018 11:44 WIB
tips & trik
Cara Mudah Menghilangkan Sepatu Berderit
Gunakan amplas untuk melembutkan kembali bagian bawah sol sepatu Anda agar sepatu tak berderit. (Foto: Alexandra Gorn/Unsplash.com)

Jakarta: Suara berderit yang terkadang dihasilkan oleh sepatu Anda terkadang membuat kesal. Apalagi jika Anda sedang berada di tempat atau ruangan yang hening, suara sepatu Anda yang berderit bisa membuat semua orang menatap Anda. Lalu, bagaimana cara untuk meredam suara berderit yang terkadang dihasilkan oleh sepatu Anda? 

Berikut ini adalah tips untuk meredam suara berderit yang dihasilkan oleh sepatu Anda.

1. Taburkan bedak bayi
Taburkan bedak bayi di bawah sol bagian dalam yang akan menyerap kelembapan yang menjadi penyebab sepatu Anda berderit. Atau bisa juga dengan menaburkan bedak bayi di sekitar bagian dalam sepatu untuk menghilangkan suara berderit pada sepatu Anda. 

(Baca juga: Bukan Bentuk, Tinggi Hak Sepatu yang Sebabkan Kaki Pegal)


(Taburkan bedak bayi di bawah sol bagian dalam yang akan menyerap kelembapan yang menjadi penyebab sepatu Anda berderit. Foto: Caityln Wilson/Unsplash.com)

2. Oleskan petroleum jelly
Sol bagian dalam sepatu Anda dapat berpengaruh juga terhadap suara berderit yang dihasilkan sepatu Anda. Oleskan petroleum jelly secara tipis di bawah sol bagian dalam sepatu Anda untuk melembutkan sol bagian dalam sepatu Anda agar ketika bergesekan tidak menyebabkan suara berderit. 

3. Menggunakan amplas
Setelah digunakan beberapa lama, bagian bawah sol sepatu Anda biasanya akan mengeras sehingga lebih mudah menghasilkan suara berderit. Oleh karena itu, gunakan amplas untuk melembutkan kembali bagian bawah sol sepatu Anda. 

4. Menggunakan saddle soap
Tali sepati adalah penyebab umum sepatu Anda menghasilkan suara berderit. Ketika tali sepatu kulit Anda bergesekan dengan lidah sepatu biasanya akan menghasilkan suara tiap Anda melangkahkan kaki. Oleskan saddle soap pada lidah sepatu untuk melembapkan area tersebut dan mengurangi suara-suara aneh yang dihasilkan. 










(TIN)