Tak Hanya untuk Tidur, Piyama Juga Jadi Tren Dipakai Bepergian

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 24 Oct 2017 14:19 WIB
fesyen
Tak Hanya untuk Tidur, Piyama Juga Jadi Tren Dipakai Bepergian
Sebuah studi menemukan bahwa piyama ternyata banyak digunakan saat beraktivitas. (Foto: Vougeteen.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang berpikir bahwa piyama hanya digunakan saat tidur malam, faktanya tidak demikian. Sebuah studi menemukan bahwa piyama ternyata banyak digunakan saat beraktivitas.

Menurut sebuah penelitian dari toko belanja Liberty, piyama saat ini sudah bisa digolongkan sebagai pakaian sehari-hari, baik hanya di dalam rumah maupun untuk bepergian.

Sebanyak 14 persen orang berganti pakaian menjadi piyama sebelum makan malam dan 13 persen wanita mengaku pergi berbelanja denhan menggunakan pakaian tidur tersebut dimana mereka merasa hal itu tak ada masalah.



Sementara, 90 persen dari 2 ribu orang yang disurvei mengaku nyaman menggunakan piyama saat sedang bersantai di rumah. Bahkan tiga persen dari partisipan mengaku menggunakan pakaian tidur tersebut saat berangkat kerja.

Namun, tak sedikit juga yang merasa nyaman tidur menggunakan piyama, dimana satu dari enam orang Inggris yang sedang dalam perjalanan di pesawat mengaku berganti piyama saat akan tidur.

Meski agak mengejutkan, tak bisa dipungkiri bahwa pakaian tidur sebagai pakaian keseharian telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir karena para selebritis seperti Cara Delevingne, Selena Gomez, Suki Waterhouse dan Rihanna terlihat tetap menarik keluar rumah dengan mengenakan piyama.

(Baca juga: Ini Warna yang Cocok untuk Baju Muslim Saat Pergi ke Pesta)

Sayangnya, terdapat kontroversi pada beberapa tempat terkait tren unik tersebut, misalnya di supermarket.

Supermarket lokal Tesco di Inggris sempat melarang pembeli yang mengenakan piyama datang ke toko tersebut.

Para penggemar piyama merasa marah dengan hal itu setelah salah seorang pembeli menyampaikan sebuah pesan yang protes dan meminta manager toko terkait aturan baru tersebut disertai gambar dua wanita menggunakan gaun tidur.

Pernyataan resmi dari Tesco pun menjelaskan bahwa tak ada aturan tentang apa yang sebaiknya dikenakan pembeli saat berbelanja.

"Banyak pembeli yang memberitahu bahwa mereka merasa tak nyaman ketika melihat pembeli lain menggunakan pakaian tak sesuai di toko kami dan kami berusaha menyeimbangkan agar semua senang."










(TIN)