Hentikan 3 Kebiasaan Ini untuk Meraih Hubungan yang Bahagia

Torie Natalova    •    Jumat, 02 Jun 2017 12:24 WIB
romansa
Hentikan 3 Kebiasaan Ini untuk Meraih Hubungan yang Bahagia
Banyak orang yang telah menikah dan memiliki anak justru memerlukan waktu untuk sendiri dan melakukan aktivitas favoritnya. Karenanya, jangan terburu-buru untuk memiliki pasangan terlebih tidak mengenal si dia dengan baik. (Foto: Pinterest/m.seatimes.com.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak jarang sebuah hubungan asmara membawa dampak negatif pada wanita. Stres atau frustasi bisa dirasakan oleh seorang wanita jika kondisi hubungan percintaannya tidak berjalan sempurna.

Tanpa disadari, ada tindakan dan perilaku tertentu yang biasa dilakukan wanita dan terkadang menghalangi mereka mendapatkan kencan yang indah, bertemu orang baru dan mungkin menemukan cinta.

Berikut adalah beberapa perilaku berpacaran yang dapat menggagalkan keinginan Anda menjalani hubungan yang ideal dan indah.

(Baca juga: Fakta Ilmiah di Balik Pernikahan yang Bahagia)



1. Lebih sering berkata tidak daripada iya
Terlalu pemilih bisa membuat pasangan Anda bingung dan yang lebih buruk lagi bisa kehilangan rasa tertariknya. Sesekali tak masalah mengatakan tidak dan memilih apa yang Anda sukai. Tetapi, jangan terlalu sering karena si dia akan kesal ketika pilihannya tak pernah disetujui.



2. Sering memikirkan masa depan
Ketika Anda merasa si dia pasangan yang tepat meski baru sebentar menjalani hubungan, Anda mungkin akan langsung memikirkan dan merencanakan masa depan dengannya. 

Pola pikir yang berfokus pada masa depan bukanlah cara untuk menemukan hubungan yang memuaskan saat ini. Tak perlu khawatir tentang masa depan, sebaiknya tenang saja menjalani hubungan Anda.



3. Merasa terpuruk ketika tidak memiliki pasangan

Memang, tidak memiliki pasangan atau jomblo terkadang membuat beberapa orang tidak nyaman dengan statusnya tersebut. Tetapi, tak selamanya sendiri itu menyedihkan. Anda memiliki waktu untuk mengeksplorasi, bereksperimen dan melakukan banyak hal yang tak dapat dilakukan ketika memiliki pasangan.

Banyak orang yang telah menikah dan memiliki anak justru memerlukan waktu untuk sendiri dan melakukan aktivitas favoritnya. Karenanya, jangan terburu-buru untuk memiliki pasangan terlebih tidak mengenal si dia dengan baik. 

Ketika tidak mendapatkan pasangan yang baik, Anda mungkin akan menyesal menjalin hubungan dan bahkan bisa mempengaruhi pandangan Anda tentang pernikahan.







(TIN)