6 Alasan Wanita Tertarik pada Pria Beristri

Raka Lestari    •    Selasa, 05 Sep 2017 10:58 WIB
keluarga
6 Alasan Wanita Tertarik pada Pria Beristri
(Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada anggapan, pria yang sudah menikah lebih menarik ketimbang yang masih bujang. Survey terhadap beberapa wanita menemukan, pria beristri dinilai lebih dewasa, mengayomi, dan berkarisma, segala sifat pria yang diinginkan wanita.

Dr Sanghanayak Meshram, psikiatris yang berasal dari Mumbai mengatakan, "Kita memang tidak bisa memilih dengan siapa kita akan jatuh cinta."

Ia pun mengungkapkan lebih banyak alasan kenapa banyak perempuan lebih mudah jatuh hati pada pria beristri, berikut seperti dilansir The Health Site.

1. Perhatian dari pria yang sudah menikah lebih menyenangkan

Wanita menyukai perhatian dari pria yang sudah menikah, terutama karena mereka berani mempertaruhkan pernikahannya. Ini bisa menjadi dorongan yang sangat luar biasa bagi beberapa wanita. Untuk alasan yang sulit dijelaskan, wanita juga cenderung menghargai pujian yang berasal dari pria yang sudah menikah dibandingkan dari pria yang belum menikah.

"Ketika pria yang belum menikah memberikan pujian kepada wanita, mereka akan menyalah-artikan hal tersebut sebagai hal yang negatif. Tetapi dengan pria yang sudah menikah, secara mengejutkan wanita lebih mempercayai tidak ada motif tersembunyi, selain ingin benar-benar memujinya, karena mereka sudah menikah." terang Meshram.

2. Pria yang sudah menikah terlihat lebih mapan

Seringkali, pria yang sudah menikah sudah lebih mapan dalam hidupnya. Karena mereka sudah menikah, mereka kebanyakan sudah memiliki pekerjaan tetap, memiliki rumah sendiri, dan keuangan yang lebih stabil dibandingkan rekan-rekan mereka yang masih lajang.

Wanita mungkin lebih merespons dan tertarik pada pria yang bisa mencukupi kebutuhan mereka.

3. Wanita mempercayai kebohongan mereka

Hampir semua wanita yang memiliki hubungan dengan pria beristri akan menceritakan cerita yang sama, yakni si pria tidak bahagia dengan pernikahannya, istrinya tidak pengertian, mereka tidak melakukan hubungan seks sejak lama, mereka tidak pernah mencintai istrinya, istrinya menyiksanya, dan "aku adalah satu-satunya orang yang bisa mengerti dia."

Ini adalah beberapa alasan umum yang digunakan pria untuk memikat wanita dalam hubungan terlarang.

“Pria yang sudah menikah mungkin berbohong saat ia mengetahui bahwa sang wanita mulai mengidolakan mereka. Ia mencoba membangkitkan rasa simpati untuk menciptakan koneksi,” kata Meshram. Alasan ini juga yang membantunya untuk membenarkan perselingkuhan mereka dengan wanita yang baru.

4. Sensasi hubungan yang tak biasa

“Selalu ada sensasi melakukan sesuatu yang dilarang. Resiko tertangkap, menyembunyikan perselingkuhannya dari keluarga dan teman, mencari tempat yang jauh dimana hanya mereka berdua bisa menyendiri dan bisa melakukan suatu hal dengan tergesa-gesa,” ujar Meshram.

5. Trauma pernikahan orang tua

Meshram mengatakan, "Jika seorang wanita melihat kegagalan pernikahan kedua orang tua mereka, ia akan berhenti mempercayai perkawinan. Wanita yang berasal dari orang tua yang berpisah tidak melihat pernikahan sebagai sesuatu yang sakral dan tidak bisa dianggap remeh. Sehingga tidak ada rasa bersalah yang membuat mereka berhenti mengejar lelaki yang sudah memiliki komitmen."

6. Membutuhkan figur ayah  

Tertarik pada pria yang sudah menikah juga berarti ada masalah serius pada masa lalunya. Daddy Issues adalah serangkaian masalah psikologis yang timbul dari tidak adanya figur seorang ayah dalam kehidupan seorang wanita.

Masalah ini bisa terlihat jelas di kemudian hari dalam kehidupan, saat wanita tersebut mulai berkencan. Wanita yang cenderung ditolak oleh figur ayah mungkin akan mencari pria yang memiliki sikap serupa terhadap mereka dalam hubungan. Mereka jatuh pada pria yang tidak memiliki perasaan atau memiliki urusan dengan pria yang sudah menikah.

"Ada banyak kasus wanita yang jatuh cinta kepada guru, atau majikannya, atau seseorang yang dapat mengingatkan mereka pada ayah mereka sendiri. Biasanya, ada perbedaan usia yang sangat besar antara wanita dengan pria yang sedang menjalin hubungan dengannya. Dia mungkin senang didominasi oleh pria itu, yang menurutnya disebut sebagai kasih sayang," urai Meshram.

Saran untuk Wanita yang Jatuh Cinta pada Pria yang Sudah Menikah

Dr Meshram mengatakan, dia bukanlah satu-satunya orang yang membicarakan mengenai moral dalam masalah ini. "Saya akan mengatakan bahwa kebahagiaan pada akhirnya penting. Tetapi penting juga untuk melihat fakta sebagai fakta. Jika Anda tergila-gila dengan pria yang sudah menikah, Anda mungkin melihat dunia melalui kacamata berwarna merah," katanya.

Adapun pria yang telah menikah, sangat kecil presentasenya untuk meninggalkan istri mereka, terlepas dari apa yang dia katakan tentang kejelekan istrinya.

Banyak wanita menerima status "simpanan" dan menderita. Sementara si pria, menghabiskan liburan bersama keluarga mereka dan tidak pernah mengakui hubungan perselingkuhannya di depan umum.

"Penting untuk menilai apakah ada masa depan dengan pria yang sudah menikah. Selalu ada kemungkinan pria mengulangi perilakunya dengan wanita lain.  Jika Anda tidak mendapatkan sesuatu dalam hubungan ini, Anda harus mempertimbangkannya kembali," tutup Meshram, memberi saran.




(DEV)