3 Minyak Esensial yang Cocok untuk Kecantikan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 30 Sep 2017 20:00 WIB
kecantikan
3 Minyak Esensial yang Cocok untuk Kecantikan
3 Minyak Esensial yang Cocok untuk Kecantikan (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Minyak esensial adalah bahan yang sudah cukup sering digunakan untuk urusan kecantikan. Minyak tersebut mengandung antibakterial yang dapat melawan kuman yang bakteri yang menempel di kulit dan rambut.

Berikut adalah tiga minyak esensial yang aman digunakan untuk mempercantik diri tanpa perlu merasa cemas, seperti dilansir Boldsky.

1. Minyak esensial kayu manis
Minyak satu ini mengandung banyak komponen yang bertindak sebagai antibakteri, antiparasit, anti-peradangan, antiplatelet dan antivirus. Minyak kayu manis bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti parasit atau infeksi gigi. Oleskan minyak secara merata pada kulit untuk melancarkan sirkulasi darah.

2. Minyak esensial sereh
Minyak sereh adalah cairan yang dapat berperan sebagai deodoran, antimikroba, antipiretik, antiseptik, analgesik, antidepresan, dan antibakteri. Minyak ini juga dapat menurunkan demam dan menghalangi jamur sehingga tepat digunakan jika terjadi luka pada kulit. Kombinasikan minyak sereh dengan sampo atau kondisioner untuk membuat rambut semakin sehat.

3. Minyak esensial teh hijau
Minyak teh hijau bersifat antibakteri, antimikroba, antiseptik, dan antivirus. Manfaat minyak tersebut paling terasa pada jerawat di mana Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada air mandi.

Minyak teh hijau juga bisa digunakan untuk perawatan rambut dimana minyak tersebut bisa dioleskan langsung pada kulit kepala. Secara keseluruhan, minyak ini membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti luka, infeksi, bisul, dan luka bakar.


(ELG)