Haruskah Sahabat Mengetahui Konflik Anda dengan Pasangan?

Raka Lestari    •    Minggu, 24 Jun 2018 11:53 WIB
romansa
Haruskah Sahabat Mengetahui Konflik Anda dengan Pasangan?
(Foto: Elite Daily)

Jakarta: Tidak banyak orang yang mau membagi masalah dengan pasangan kepada orang lain, termasuk teman dekat. Mereka berfikir, dengan membeberkan masalah pribadi bisa menjatuhkan harga diri.

Namun, sebenarnya ada manfaat jika Anda menceritakan masalah Anda kepada sahabat dekat, antara lain seperti dilansir dari Elite Daily.

1. Anda mendapatkan sudut pandang baru

"Setiap orang bisa menjadi terapis dan pengalaman dengan saling berbagi kisah," jelas Dr Gary Brown, ahli hubungan terkemuka di Los Angeles.

2. Membantu mengurangi konflik antara Anda dan pasangan

Selama teman Anda adalah seseorang yang Anda anggap benar dan dapat diandalkan, saran mereka dapat membantu Anda tetap tenang ketika mendiskusikan masalah dengan pasangan. Terutama ketika Anda berbicara dengan seorang teman yang mengetahui riwayat hubungan percintaan Anda.

"Ini dapat bermanfaat bagi hubungan Anda untuk mendapatkan sudut pandang yang lain," kata Dr Brown.  

Sebaliknya, jika Anda membicarakannya dengan seorang teman yang tidak dapat diandalkan, konflik antara Anda dan pasangan dapat meningkat," katanya.

3. Meningkatkan tali pertemanan

Meminta saran dari teman dapat meningkatkan ikatan persahabatan. Dengan menunjukkan kepada teman Anda bahwa Anda menghargai pendapat mereka, ini bisa mengesankan bahwa persahabatan Anda adalah sesuatu yang sangat penting.

"Menumbuhkan rasa kepercayaan dan memberikan timbal balik dapat memperkuat persahabatan Anda," ujar Dr Brown.
 


(DEV)