Hati-hati saat Menggunakan Pakaian Renang ala Putri Duyung

Raka Lestari    •    Kamis, 25 Jan 2018 20:07 WIB
tips & trik
Hati-hati saat Menggunakan Pakaian Renang ala Putri Duyung
(Foto: Metro.co.uk)

Jakarta: Tak hanya anak-anak perempuan, tak sedikit orang dewasa yang mengaggumi kecantikan putri duyung. Melihat hal tersebut, banyak produsen baju renang membuat desain baju sirip ikan sehingga Anda terlihat layaknya putri cantik tersebut.

Namun, Royal Life Saving Society of Western Australia (RLSSWA) mengimbau Anda untuk hati-hati setelah temuan pakaian renang ala putri duyung dapat menghalangi kemampuan anak berenang hingga 60-70 persen.

RLSSWA membandingkan kemampuan renang 25 anak yang berusia antara 2-12 tahun sebelum dan sesudah mereka menggunakan aksesori pakaian renang ala putri duyung.

Dan mereka menemukan bahwa walaupun 75 persen anak-anak mengatakan mereka akan senang menggunakan pakaian renang ala putri duyung, pakaian renang ini dapat mengurangi kemampuan anak berenang dengan membuatnya lebih sulit bagi anak-anak untuk mengapung, membatasi gerakan, dan membuat anak-anak menjadi cepat lelah.

Ketika Anda berada dalam bahaya atau mencoba secara refleks naik ke permukaan air, naluri alami kita adalah menendang dan Anda tidak dapat melakukannya dengan pakaian renang tersebut.

Oleh karena itu, ketika Anda atau anak-anak menggunakan pakaian renang ala putri duyung ini dan berada dalam bahaya, hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang. Sebaiknya juga tidak berenang di tempat yang terlalu dalam ketika menggunakan pakaian renang jenis ini.

 


(DEV)