5 Tanda Anda Kehilangan Motivasi

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 26 Jun 2017 14:30 WIB
5 Tanda Anda Kehilangan Motivasi
Ilustrasi (Foto: ShutterStock)

Metrotvnews.com: Motivasi adalah hal yang dibutuhkan untuk membuat seseorang tetap semangat dalam melakukan sesuatu, baik itu dalam pekerjaan, sekolah, hubungan, hingga hidup secara keseluruhan. Namun tak jarang pada satu masa, Anda merasa kehilangan motivasi. 

Berikut adalah beberapa pertanda bahwa Anda telah kehilangan motivasi diri, seperti dilansir Life Hack. 

1. Bosan dengan rutinitas
Bosan melakukan hal yang sama, pekerjaan, proyek besar, hingga pekerjaan rumah? Itu adalah pertanda paling umum dari kehilangan motivasi. Bahkan, Anda mencari cara untuk bisa menghindarinya. 

2. Merasa tak ada perubahan 
Ketika memulai suatu proyek, Anda merasa sangat bersemangat. Namun, seiring berjalannya waktu, perasaan tersebut memudar dan Anda merasa tak ada perubahan.

3. Tidak puas dengan apa yang dikerjakan 
Apakah Anda seorang perfeksionis? Mencoba menjadi sempurna adalah salah satu penyebab umum hilangnya motivasi karena merasa hal tersebut mustahil. Pada akhirnya, mereka yang hilang motivasi akan berpikir, "Mengapa harus seperti itu? Saya tahu ini tak akan cukup bagus."

4. Merasa tertekan dengan pekerjaan 
Apakah Anda merasa tertekan secara rutin dan kesal dengan pekerjaan yang selalu menumpuk? Ketika pekerjaan mulai membuat Anda cemas dan Anda mulai menghindarinya, maka Anda menjadi terjebak dalam lingkaran stres dan menjadi kehilangan motivasi. 

5. Membandingkan diri dengan orang lain
"Usia kami sama, namun ia jauh lebih sukses dari saya," Kalimat perbandingan ini dapat merusak motivasi pada pekerjaan yang sedang Anda jalani. Berhentilah mencoba menjadi lebih baik dari orang lain dan fokuslah menjadi versi terbaik diri Anda sendiri. 

(ASA)