Ini Warna yang Cocok untuk Baju Muslim Saat Pergi ke Pesta

Raka Lestari    •    Selasa, 19 Sep 2017 17:35 WIB
fashion
Ini Warna yang Cocok untuk Baju Muslim Saat Pergi ke Pesta
Warna abu-abu cukup netral dipadukan dengan warna-warna lain ketika Anda akan ke pesta. (Foto: Dok. Instagram/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang menggunakan baju muslim mungkin terkadang cukup kebingungan untuk memakai baju warna apa ketika akan pergi ke pesta. Warna hitam terkadang menjadi pilihan yang aman.

Namun terkadang Anda ingin menggunakan warna-warna lain yang mungkin bisa dipakai saat Anda pergi ke pesta atau acara-acara resmi, khususnya bagi para muslimah yang menggunakan kerudung.

Franka Soeria seorang expert di dunia fesyen muslim sekaligus founder dari Think Fashion saat ditemui Metrotvnews.com dalam acara konferensi pers dan mini trunk show partisipasi desainer Indonesia pada Indonesia Experience – Istanbul dan Dubai Modest Fashion Week, di kawasan Senayan, Selasa (19/9/2017) memberikan pilihan warna-warna yang aman digunakan ketika akan menghadiri acara-acara resmi bagi para pengguna hijab.

(Baca juga: Zaskia Sungkar Ajak Desainer Hijab Bergandeng Tangan)



1. Abu-abu
Warna pertama yang disarankan oleh Franka adalah warna abu-abu. Hal ini karena warna abu-abu cukup netral dipadukan dengan warna-warna lain dan tentunya bisa membuat Anda terlihat lebih cantik.



2. Pink pale
Pink pale atau warna pink pucat juga disarankan oleh Franka untuk dipakai menghadiri acara-acara pesta atau acara resmi karena tidak terlalu mencolok.



3. Nude
Nude atau warna kulit juga bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin menghadiri sebuah pesta. Agar tidak terlalu pucat, Franka menyarankan untuk menggunakan aksesoris dengan warna yang cukup kuat.



4. Hijau tua
Warna ini juga merupakan warna yang aman digunakan untuk dipakai pada acara-acara resmi karena selain mudah dipadukan, warna hijau tua juga membuat pemakainya menjadi terlihat elegan.

"Tetapi untuk warna-warna seperti orange, gold, atau warna-warna stabilo itu tidak terlalu pas untuk dipakai ke pesta seperti itu," ujar Franka Soeria. 









(TIN)