Tips Menghilangkan Mata Panda

Yatin Suleha    •    Jumat, 18 Aug 2017 17:58 WIB
tips & trik
Tips Menghilangkan Mata Panda
Dr. John Paul Tutela memberikan tips bagaimana menghilangkan mata panda atau mata lelah Anda dengan sapuan concealer yang menciptakan ilusi optik, mirip seperti setelah Anda melakukan filler. (Foto: Courtesy Dr. John Paul Tutela)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang dokter bedah plastik memberikan rahasia instan bagaimana Anda menghilangkan mata panda yang selalu tampak "lelah". Ia adalah John Paul Tutela, MD yang terkenal menangani operasi plastik para selebriti. 

Tutela mengatakan bahwa keinginan untuk mengoreksi mata panda pada wanita dengan filler mata (hampir sama dengan selebriti yang mengisi bibirnya dengan filler), setidaknya ada lima orang yang melakukan prosedur ini setiap minggunya.



Walau nampak menggiurkan, namun Dr. Tutela mengingatkan bahwa prosedur ini tidaklah murah. Ia mengatakan bahwa pasien perlu menginjeksi lagi di bagian atas pipi sekitar satu tahun satu kali. Dan prosedur ini dimulai dari harga 750 USD di kantor Dr. Tutela.

Inilah yang membuat Dr. Tutela mengatakan bahwa Anda bisa secara instan tanpa operasi membuat mata panda atau mata lelah Anda yang terlihat layu itu secara sementara nampak hilang dengan sapuan make up.

"Banyak perubahan yang dihasilkan dari filler merupakan perubahan kontur dari wajah Anda, sehingga bayangan tidak jatuh di area yang bisa membuat Anda nampak tua, seperti palung air mata yang berada tepat di bawah mata Anda," tambah Dr. Tutela.

(Baca juga: 4 Trik Make Up yang Mebuat Anda Tampak Lebih Muda)

Ia memberikan tips bahwa dengan memberikan concealer di bagian gelap bisa menyamarkannya dan mirip dengan kerja filler. "Triknya adalah dengan menggunakan konsep konturing di bawah mata Anda. Ini akan merubah pandangan wajah Anda secara keseluruhan."

Dr. Tutela menjelaskan bahwa semakin bertambah tua, kita kehilangan volume wajah kita, kelopak mata juga menurun dan mata terlihat lebih rendah dan mengendur, dan lemak di belakang mata mulai menonjol keluar. Berdekatan dengan hilangnya volume dalam palung tepat di bawah (lembah) air mata menciptakan kontras dan ini biasa kita sebut dengan mata panda atau mata lelah.



Cara kontur ala Dr. Tutela

Ia menyarankan pasien mengulas dua kali sapuan concealer. Satu warna yang lebih terang dari warna keseluruhan wajah Anda, dan satu lagi warna yang sama dengan warna pipi Anda. 

Gunakan warna yang lebih gelap dekat di bawah mata pada area "tonjolan" yang secara efektif mengurangi permukaan yang kasat mata. Dan gunakan warna yang lebih terang untuk mengaplikasikan concealer bagian yang lebih bawah lagi dari area bawah mata.

"Secara umum ini menciptakan ilusi optik. Concealer yang lebih gelap menyembunyikan tonjolan lemak tepat di bawah mata lebih rendah dari garis penuan, sementara warna concealer yang lebih ringan menarik perhatian ke bawah dan mencerminkan lebih cahaya. Konsep ini adalah konsep yang sama yang digunakan filler, namun ini pengerjaannya dengan make up dan hasilnya bisa cukup menyembunyikan si mata lelah walaupun untuk sementara."










(TIN)