Survei: Kemampuan Bahasa Lebih Menarik Perhatian Dibandingkan Wajah Tampan

Yatin Suleha    •    Senin, 23 Apr 2018 15:31 WIB
romansapsikologi
Survei: Kemampuan Bahasa Lebih Menarik Perhatian Dibandingkan Wajah Tampan
75 persen dari 6000 orang tersebut mengatakan bahwa seseorang yang bisa berbahasa lebih dari 1 terlihat lebih menarik dan keren. (Foto: Jon Ly/Unsplash.com)

Jakarta: Jika selama ini wajah tampan atau cantik menjadi satu-satunya andalan dalam menggaet pasangan baru, kali ini nilai tersebut sudah mulai bergeser.

Dalam studi yang dilakukan oleh EliteSingles dan Babbel, lebih dari 6000 pria dan wanita single dari 11 negara ditanyakan tentang hal apa yang paling menarik dari seseorang.

Hasilnya cukup mengejutkan karena ternyata kemampuan otak bisa mengalahkan nilai ketampanan atau pun perut six-pack. 93 persen menyebutkan bahwa mereka lebih menyukai orang yang bisa berbahasa asing dibandingkan hanya dengan ketampanan atau kecantikan semata.

75 persen dari 6000 orang tersebut mengatakan bahwa seseorang yang bisa berbahasa lebih dari 1 terlihat lebih menarik dan keren.

Hasil dari studi yang dihimpun tersebut mengatakan bahwa 42 persen bahasa yang bisa dikuasai oleh orang tersebut tanda mereka tertarik dengan budaya yang mereka temui. 23 persen mengatakan bahwa mereka melihat seseorang yang bisa berbahasa asing terlihat sebagai pribadi yang misterius dan ini mengundang rasa penasaran.

(Baca juga: Trik Move On dari Mantan Kekasih)

Dan 20 persen tambahannya adalah bisa berbahasa asing (lebih dari satu) merupakan tanda otak seseorang tersebut jenius dan cerdas. "Ini tentu saja bisa terlihat keren," ulas Rd.com. 

Bahasa apa saja yang bisa meningkatkan kadar kekerenan Anda? Dari hasil survei bahasa yang dianggap bisa meningkatkan kadar kekerenan seseorang di Amerika adalah bahasa Prancis sebanyak 53 persen, bahasa Italia sebanyak 32 persen, dan Spanyol sebanyak 30 persen.

Beberapa aksen yang popular juga terlihat bisa meningkatkan peluang Anda dalam menemukan pasangan yaitu aksen Prancis 46 persen, Irlandia 43 persen, dan Italia 30 persen.

Mengapa seseorang yang bisa berbahasa asing bisa terlihat lebih menarik? Kuncinya menurut Julie Hansen, CEO dari Babbel adalah bisa berbahasa selain bahasa ibu mereka meningkatkan interaksi antar manusia.

"Tak mengherankan bahwa dalam survei 2018 dan interaksi sosial secara global bisa berbicara bahasa asing merupakan kualitas yang sangat penting dalam berpartner. Jadi ini bisa jadi nilai plus untuk Anda di mata orang lain dan dalam mencari pasangan."





(TIN)