Lima Gaya Rambut untuk Perempuan di Atas 40 Tahun

Kumara Anggita    •    Minggu, 27 Jan 2019 17:03 WIB
gaya rambut
Lima Gaya Rambut untuk Perempuan di Atas 40 Tahun
Usia berapapun cocok dengan rambut panjang asalkan bisa mengurusnya. (Foto: Reader's Digest)

Jakarta: Menginjak usia 40 tahun, perempuan biasanya bingung harus memilih gaya rambut apa. Di satu sisi Anda ingin tampil dewasa dan berwibawa, di sisi lain juga ingin terlihat muda.

Meski sudah memasuki 'kepala 4' bukan berarti Anda tak bisa gaya. Masih ada beberapa gaya rambut lain kok yang cocok dengan usia Anda. Berikut beberapa model gaya rambut yang bisa jadi pertimbangan Anda:

-Rambut Pendek dengan Twist

Dilansir dari Reader's Digest, seorang stylish, Nunzio Saviano menyatakan bahwa rambut pendek memberikan Anda banyak pilihan. Selain itu Anda juga bisa memberikan banyak gaya pada rambut Anda. Bisa menambahkan gelombang, meluruskannya, memberikan poni dan lain-lain.

-Rambut Pendek dengan Tekstur Bob
Rambut pendek dengan tekstur bob begitu nyaman dan mudah diatur. Seorang pendidik Oribe, Mandee hernandez merekomendasikan gaya rambut ini karena potongan seperti ini mudah untuk dicuci dan bagus untuk diberikan tekstur layers. Dia merekomendasikan menggunakan krim untuk finishing agar lebih memberikan efek tambahan pada layers dan memberikan efek satin di akhirnya.

-Rambut Pendek Klasik Bob

Hernandez juga sangat menyukai gaya rambut ini. Baginya, klasik bob memberikan efek bersih dan modern. Selai itu, model rambut ini juga cocok untuk segala umur. Fitur wajah Anda jadi lebih jelas.

-Rambut Panjang Bertekstur
Bagi Fernandez, yang terpenting dari gaya rambut adalah pemeliharaan dan menjaga panjang rambut sesuai dengan tinggi badan. Usia berapapun cocok dengan rambut panjang asalkan bisa mengurusnya.  Teratur adalah kuci untuk menjaga rambut agar terlihat muda dan sehat di usia berapa pun.

Rambut Pendek Belah Pinggir

Menurut Fernandez, model rambut ini dapat membuat Anda tampil muda dan menutup ketidaksempurnaan. Jika Anda ingin menutupi bagian di kepala Anda, model ini bisa sangat serba guna. Selain itu, jika bosan helaian rambut bisa diselipkan dan ditarik sesuai dengan yang diinginkan.


(FIR)