Tips Membeli Penjernih Udara

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 20 Oct 2017 11:47 WIB
tips & trik
Tips Membeli Penjernih Udara
Memiliki penjernih udara adalah salah satu solusi banyak dipilih oleh masyarakat perkotaan agar udara dalam ruangan tetap terjaga kebersihannya. (Foto: NDTV Gadgets)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polusi udara adalah masalah besar pada beberapa negara, termasuk Indonesia. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi polusi udara seperti penanaman pohon, pemakaian mobil berbarengan untuk mengurangi polusi kendaraan, dan pembatasan polusi industri pun dilakukan.

Memiliki penjernih udara adalah salah satu solusi banyak dipilih oleh masyarakat perkotaan agar udara dalam ruangan tetap terjaga kebersihannya. Bagi Anda yang juga tertarik menggunakan alat pemurni udara instan ini, berikut adalah beberapa tips dalam memilih. 

1. Menawarkan pemurnian 360 derajat
Ini adalah salah satu hal penting karena berarti penjernih air tersebut dapat membersihkan udara pada setiap sudut ruangan secara menyeluruh. Anda juga tak perlu cemas dengan penempatan alat tersebut karena dimanapun diletakkan, baik di sudut maupun tengah ruangan, akan memurnikan udara secara merata. 

(Baca juga: 5 Tanaman Dalam Rumah yang Dapat Menyegarkan Ruangan)



2. Memiliki fitur penguat udara bersih
Penjernih udara juga harus bisa berfungsi menjaga kualitas udara tetap bersih. Dengan demikian, penjernih udara dapat masuk aliran udara berkualitas ke ruangan lain, tak hanya tempat diletakannnya saja. 

3. Menunjukkan tingkat bau dan partikel dalam ruangan
Adanya informasi tentang bagaimana udara dalam ruangan yang ditinggali adalah hal yang banyak orang inginkan dalam membeli penjernih udara. Saat ini, sudah banyak penjernih udara yang memiliki fitur tersebut, bahkan dalam bentuk digital. 

4. Memiliki fitur mendeteksi polusi
Sebagian besar pembersih udara memiliki fitur untuk mengetahui status polusi ruangan, baik secara visual maupun tidak. Umumnya, fitur visual lebih mudah dipahami karena dibedakan berdasarkan warna. 

5. Memiliki banyak lapisan
Ketika produk memiliki filter dengan banyak lapis, itu berarti jenis kotoran yang diambil akan lebih banyak dan udara semakin bersih dan terasa segar. 











(TIN)