Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Menempati Rumah Baru

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 15 May 2018 11:56 WIB
tips & trik
Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Menempati Rumah Baru
Berikut adalah bagian rumah yang perlu Anda perhatikan untuk dibersihkan. (Foto: Jared Rice/Unsplash.com)

Jakarta: Sebelum pindah ke rumah baru, penting bagi Anda untuk membersihkan rumah. Hunian yang bersih akan menciptakan suasana nyaman.

Untuk memulainya, Anda perlu menyiapkan beberapa perlatan rumah seperti sapu, tongkat pel, lap pembersih, pengki. Siapkan juga masker agar tidak menghirup debu saat membersihkan rumah baru. Anda juga membutuhkan cairan pembersih membuat rumah semakin berkilau dan bersih.

Berikut adalah bagian rumah yang perlu Anda perhatikan untuk dibersihkan.

(Baca juga: Tips Praktis Pencahayaan di dalam Rumah)

1. Dari bagian paling atas
Rumah kosong biasanya penuh dengan sarang laba-laba. Bersihkan dengan hati-hati menggunakan sapu. Mulailah dengan bagian rumah paling atas, yaitu atap kemudian setiap ruangan. Sapu bagian tersebut dengan lembut dan buang ke tempat sampah. Setelah itu, pel lantai hingga bersih.


(Sebelum pindah ke rumah baru, penting bagi Anda untuk membersihkan rumah. Hunian yang bersih akan menciptakan suasana nyaman. Foto: Terrah Holly/Unsplash.com)

2. Bersihkan area yang terlupakan
Saat pindah, coba bersihkan area yang tidak akan Anda kunjungi ketika sudah tinggal. Pembersihan pada ventilasi, kipas, dinding, loteng, radiator, dan bagian dalam lemari akan mencegah debu menumpuk dalam jangka waktu panjang.

3. Tempat tidur
Karena Anda akan banyak mengahabiskan waktu di ruangan ini, maka sangat penting membersihkannya. Bersihkan debu di jendela dan pel lantai sampai bersih. Jangan lupa bersihkan pendingin ruangan.

4. Toilet
Gunakan cairan khusus untuk membantu membersihkan noda yang terdapat di keramik toilet. Lemon dan baking soda juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda-noda yang membandel.

5. Dapur
Area ini sangat penting dibersihkan karena akan mencegah penyakit dan infeksi. Bersihkan wastafel yang menjadi zona kuman dengan cuka dan lemon atau dengan cairan khusus pembersih noda.





(TIN)