5 Kegiatan Pasangan Bahagia sebelum Tidur

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 10 Jan 2018 09:18 WIB
keluarga
5 Kegiatan Pasangan Bahagia sebelum Tidur
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Setiap pasangan memiliki kesibukan masing-masing setiap harinya, mulai dari pekerjaan, mengurus rumah, buah hati, dan tekanan lainnya. Tak jarang pasangan sulit memiliki waktu untuk benar-benar bisa berkomunikasi.

Karena itu, sangat penting bagi pasangan untuk memanfaatkan waktu beberapa saat, baik satu jam atau hanya 10 menit. Bila Anda dan pasangan ingin menjadi pasangan paling bahagia, saat yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama adalah sebelum tidur.

Inilah yang dilakukan para pasangan bahagia sebelum tidur untuk menjaga ikatan mereka tetap kuat:

1. Menyisihkan waktu mengobrol dan saling terbuka

Pasangan yang paling bahagia secara teratur akan membahas beberapa hal dalam kehidupan dan saling mencurahkan perasaan. Sisihkan waktu selama 15 sampai 30 menit untuk saling berbincang tentang pengalaman hari ini.

Anda bisa bersantai bersamanya dan bersandar di bahunya, serta jadilah pendengar yang baik dan berikan dukungan atau solusi dari permasalahan yang dihadapinya.

2. Mencabut ponsel dan perangkat lainnya

Tak dapat dipungkiri bahwa ponsel dan perangkat gadget lainnya juga bisa menggaggu kualitas waktu berduaan. Bila Anda dan pasangan menyadari hal itu, maka buat peraturan agar tidak menyalakan ponsel dan perangkat lainnya setelah lewat pukul 21.00. Hal ini juga untuk melawan kebiasaan menilik sosial media.

3. Mengucap kata cinta

Terlepas dari betapa repotnya hari itu, tetap tunjukkan sikap pada pasangan bahwa Anda mencintainya dengan sepenuh hati.

Jangan lupa untuk saling bertukar kata i love you dan menatap matanya dalam-dalam. Berikan ciuman selamat malam, berhubungan seks, dan sekali lagi katakan bahwa Anda mencintainya atau balas kata-katanya denga ucapan yang sama.

4. Tidur pada waktu yang sama

Banyak pasangan yang tidur pada waktu yang berbeda, hal ini disebabkan karena aktivitas masing-masing yang tak sama. Pasangan yang bahagia, bagaimanapun caraya sengaja menyempatkan waktu untuk tidur pada waktu bersamaan.

Tidur bersamaan akan membangun hubungan dan memberi kesempatan untuk menjalin ikatan yang lebih intim.

5. Bersyukur

Bersyukur terbukti memiliki efek positif pada suasana hati dan pola pikir. Jadi tak ada salahnya Anda mengajak pasangan bersyukur atas apa yang dijalani sehari-hari.


(TRK)