Pesan Tersembunyi di Balik Gaun Pernikahan Kate Middleton

Raka Lestari    •    Minggu, 24 Dec 2017 11:05 WIB
kate middleton
Pesan Tersembunyi di Balik Gaun Pernikahan Kate Middleton
Konsep pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William menjadi impian bagi banyak perempuan di dunia. (Foto: Reader Digest)

London: Konsep pernikahan Kate Middleton menjadi impian bagi banyak perempuan di dunia. Dengan cat kuku dan parfum yang dibuat secara khusus, The Duchess tidak hanya memakai satu, tetapi dua gaun cantik di hari istimewanya tersebut. 

Keseluruhan penampilannya saat hari pernikahannya membuat banyak orang membicarakan, bahkan meniru gayanya sampai saat ini. 

Namun ternyata ada pesan tersembunyi di balik motif pada gaun yang dipakainya, yang mungkin tidak banyak orang sadari. 

Bordir bunga di lengan Kate bukan hanya hiasan yang cantik; Ini juga menggambarkan penghormatan kepada Inggris, seperti dilansir dari Huffington Post

Desainnya meliputi bunga mawar, daffodil, thistle, dan shamrocks  yang merupakan lambang nasional dari empat negara di Inggris: Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Terlebih lagi, motif bunga-bunga tersebut buatan tangan menggunakan teknik pembuatan renda Irlandia abad ke-17 yang disebut Carrickmacross.

Tradisi kerajaan juga meminta pengantin wanita untuk mengenakan gaun dari perancang Inggris. Dalam kasus Kate, dia memilih desain khusus oleh creative director Alexander McQueen, Sarah Burton. Ia menyukai brand dari Inggris dalam hal "keindahan dalam pengerjaannya" dan "rasa hormat dalam pembuatannya yang tradisional dan teknis dari pembuatan pakaian," seperti yang dikatakan Istana St. James kepada Mirror




(DEV)