Jaga Marwah Ibu Lewat Festival Batik Nusantara

Rhobi Shani    •    Minggu, 24 Dec 2017 15:07 WIB
batik
Jaga Marwah Ibu Lewat Festival Batik Nusantara
Festival Batik Nusantara yang diselenggarakan DPD Jepara Parati NasDem, Minggu 24 Desember 2017. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani

Jepara: Ibu merupakan sosok yang patut untuk dihormati dan dijaga. Seperti halnya batik yang sudah menjadi warisan dunia. Guna menjaga marwah ibu dan melestarikan batik, DPD Partai NasDem Jepara menggelar Festival Batik Nusantara se-Jawa Tengah.

Ketua DPW Jateng Partai NasDem Setyo Maharso menyampaikan, peran ibu dalam sebuah negara sangat penting. Calon-calon pemimpin negara yang baik tentunya tidak lepas dari didikan seorang ibu.

"Seorang ibu tidak hanya berperang melawan penjajah, tapi perang melawan kondisi global. Dimana ibu berperan sebagai tulang punggung keluarga, dalam hal ini membina keluarga untuk menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa," ujar Setyo di sela-sela kegiatan Festival Batik Nusantara, Minggu, 24 Desember 2017.

Sama seperti menjaga dan melestarikan budaya nusantara, seperti batik. Itu sebabnya, pada momentum Hari Ibu diselenggarakan Festival Batik Nusantara.

"Batik sudah diakui internasional dan perlu dilestarikan. Pada peringatan Hari Ibu ini, kami ingin mengajak untuk mengenang para pahwan wanita yang telah ikut berjuang menegakan negara ini. Dan sekarang (perjuangan ibu) lebih berat lagi,” kata Setyo.

Sekretaris DPD Partai NasDem Japara Nur Hidayat menambahkan, Festival Batik Nusantara diisi dengan peragaan busa berbahan batik. Sebanyak 63 model mulai dari anak-anak hingga dewasa ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Tidak hanya dari Jepara, peserta juga dari berbagai daerah di Jawa Tengah dengan mengangkat tema batik dari daerahnya masing-masing," pungkas Nur Hidayat.


(SUR)