Cara Sederhana Memastikan Si Kecil Bahagia di Sekolah

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 27 Jul 2018 18:51 WIB
perkembangan anak
Cara Sederhana Memastikan Si Kecil Bahagia di Sekolah
Bagaimana cara mengetahui si kecil juga bahagia di sekolah? Psikolog Elizabeth Santoso mengungkapkan caranya. (Foto: Pan Xiaozhen/Unsplash.com)

Jakarta: Semua orang ingin melihat anak mereka bahagia. Jika orang tua bisa memastikannya di rumah, bagaimana cara mengetahui si kecil juga bahagia di sekolah?

Psikolog Elizabeth Santoso mengungkapkan bahwa lingkungan anak akan bertambah luas tak hanya keluarga. Demikian juga kebahagiaan yang akan didapat dari lingkungan baru tersebut.

Untuk memastikan apakah anak merasakan kesejahteraan mental tersebut, wanita yang akrab disapa Lizzy tersebut menyarankan untuk menanyakan hal tersebut pada wali kelas atau guru si kecil.

"Guru adalah perpanjangan mata orang tua. Guru yang baik akan menceritakan bagaimana perkembangan anak," terangnya dalam konferensi pers Nestlé LACTOGROW Grow Happy, Jumat 27 Juli 2018.


(Untuk memastikan apakah anak merasakan kesejahteraan mental atau bahagia, psikolog Elizabeth Santoso mengungkapkan Anda untuk menanyakan hal tersebut pada wali kelas atau guru si kecil dan bergabung dengan grup messaging bersama para orang tua lainnya. Foto: Pan Xiaozhen/Unsplash.com)

(Baca juga: Kebahagiaan Ibu Pengaruhi Kebahagiaan Anak)

Selain itu, Lizzy juga menyarankan agar orang tua terlibat dalam lingkungan anak. Misalnya, mengikuti pertemuan antara orang tua dan guru yang umumnya rutin dilakukan.

Untuk wanita pekerja, Lizzy menyarankan untuk tetap aktif melalui dunia maya dengan bergabung dalam grup instant messaging dengan para orang tua siswa.

"Ibu yang bekerja bukan berarti mengisolasi diri. Selain itu, kita bisa tahu juga bagaimana anak kita menurut pandangan para orang tua."




(TIN)