Trik Feng Shui Ini Bantu Hilangkan Stres Saat Habiskan Liburan di Rumah

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 08 Dec 2017 08:03 WIB
feng shui
Trik Feng Shui Ini Bantu Hilangkan Stres Saat Habiskan Liburan di Rumah
(Tanaman meningkatkan unsur kayu dan melambangkan permulaan, keluarga, dan hubungan. Jadi tempatkan makhluk hidup seperti tanaman, bunga, dan rempah di rumah Anda. Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Menghabiskan waktu libur di rumah terkadang sangat membosankan. Kondisi itu seringkali membuat Anda mengalami stres. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab ada beberapa trik seni Feng shui yang dapat Anda terapkan untuk mengusir stres saat menghabiskan liburan di rumah. Trik itu disampaikan langsung oleh Michelle Cromer, penulis yang pengajar feng shui di University of Texas di El Paso.

Dikutip dari Rd.com, berikut trik tradisional kuno China yang dianggap bisa mengatasi stres.

1. Pintu
Cromer mengatakan, salah satu elemen terpenting adalah area pintu depan. Sebab, pintu depan adalah pintu masuk untuk mewujudkan chi dan harmoni yang baik. Selain itu, Cromer juga menyarankan agar engsel pintu berfungsi dengan baik untuk meminimalisir suara yang tidak diinginkan. Selain itu, pintu depan harus mewakili unsur air, caranya menggunakan keset warna biru.

2. Mendapatkan tanaman di beberapa sudut ruangan
Menurut Cromer, tanaman meningkatkan unsur kayu dan melambangkan permulaan, keluarga, dan hubungan. Jadi tempatkan makhluk hidup seperti tanaman, bunga, dan rempah di rumah Anda.

(Baca juga: Ketahui Warna Pakaian Keberuntungan menurut Feng Shui)

3. Tempatkan semangkuk jeruk dengan cengkeh di dapur 
Menurut Cromer, jeruk merangsang pikiran dan memperbaiki mood. Sementara cengkeh merangsang keseimbangan. "Kombinasi ini memiliki efek kuat pada aliran chi dan energi di rumah," kata Cromer.


(Tanaman meningkatkan unsur kayu dan melambangkan permulaan, keluarga, dan hubungan. Jadi tempatkan makhluk hidup seperti tanaman, bunga, dan rempah di rumah Anda. Foto: Pixabay.com)

4. Sterilkan udara ruangan
Setelah pesta berakhir, Cromer menyarankan agar udara dalam ruangan disterilkan. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya membakar dupa di dalam rumah atau membuka jendela. "Ini akan membantu membersihkan semua tekanan yang tersisa," ujar Cromer 

5. Jaga ruangan agar tetap bersih
Kebersihan aula ruangan harus diperhatikan. Sebab, sampah dan kondisi ruangan yang berantakan sangat mengganggu ketenangan jiwa. "Kekacauan di aula bisa menciptakan tekanan bagi penghuni karena menghalangi energi untuk bersirkulasi. Jaga sepatu dan jaket di lemari tertutup agar tidak menumpahkan energi dan tempatkan beberapa bunga segar untuk mengangkat energi," kata The Harmonist's Feng shui Master Priya Sher. 

6. Perhatikan warna peralatan dapur
Sher menyarankan agar dapur Anda didominasi dengan warna hijau. Jika peralatan dapur didominasi oleh warna merah, hitam, atau biru maka hal itu bisa menimbulkan argumen. "Serta tanaman dan rempah untuk menunjang energi keluarga," kata Sher.

7. Ciptakan keseimbangan di kamar tidur
Ada beberapa saran yang disampaikan Sher agar kamar tidur Anda lebih nyaman, diantaranya meminimalkan barang listrik di kamar tidur. Hal itu bertujuan untuk menunjang agar Anda dapat beristirahat dengan nyenyak.

Selain itu, Anda juga dapat menempatkan barang secara berpasangan di kamar tidur, contohnya melengkapi tempat tidur dengan meja kecil di sisi kanan dan kiri. Sher menyebutkan hal itu sangat penting diterapkan karena menyimbolkan keseimbangan.








(TIN)