Persiapan Saat Mengajarkan Bayi Berenang

Raka Lestari    •    Selasa, 26 Dec 2017 13:52 WIB
tips & trik
Persiapan Saat Mengajarkan Bayi Berenang
Berikut ini adalah tips mempersiapkan bayi Anda untuk menghadapi pelajaran renang pertama mereka. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Tidak mengherankan bahwa bayi Anda suka berada di dalam air. Lagipula, mereka menghabiskan sembilan bulan berkembang dalam cairan di rahim sehingga sensasi mengambang bebas adalah lingkungan yang akrab.

Untuk memastikan bahwa pengelaman pertama mereka menjadi pengalaman yang sehebat mungkin, sekolah renang bayi dan balita terbesar di Inggris Water Babies memberikan tips untuk mempersiapkan bayi Anda untuk menghadapi pelajaran renang pertama mereka.

(Baca juga: Manfaat Berenang Untuk Bayi)

1. Biasakan dengan lingkungannya
Cobalah untuk mencoba mengenalkan suasana di kolam renang sebelum bayi Anda memulai sesi pelajaran renangnya. Luangkan waktu bersama mereka dan berada di samping mereka agar mereka terbiasa dengan suara, warna, percikan, dan keriuhan umum kolam renang.


(Berikut ini adalah tips mempersiapkan bayi Anda untuk menghadapi pelajaran renang pertama mereka. Foto: Pixabay.com)

2. Cek suhu kolam
Suhu kolam renang harus berada pada suhu minimal 32 derajat jika bayi Anda berusia tiga bulan dan 30 derajat jika bayi Anda berumur lebih tua. Mungkin juga Anda bisa menggunakan pakaian renang untuk bayi Anda jika khawatir dia akan kedinginan.

3. Berikan keyakinan saat bayi Anda masuk ke dalam air
Senyum dan bicaralah pada bayi Anda dan yakinkan mereka bahwa ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Sangat penting agar Anda tetap tenang dan positif karena mereka akan mengambil contoh dari Anda.

4. Ingat bahwa bayi mudah bosan di dalam air
Batasi kunjungan pertama Anda ke sekitar 20-30 menit dan pastikan Anda memiliki handuk hangat untuk digunakan setelah mereka berenang. Memang normal bagi bayi Anda untuk merasa lapar dan lelah setelah berenang dan ingin sedikit tidur.










(TIN)