Tips Merawat Pakaian Dalam untuk Pria

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 02 Nov 2017 11:17 WIB
tips & trik
Tips Merawat Pakaian Dalam untuk Pria
Selalu cuci pakaian dalam dengan air hangat dan detergen ringan dengan keringkan di udara terbuka. (Foto: Jason Briscoe/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pakaian dalam adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan, mengingat benda ini selalu melekat pada kulit setiap waktu. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait pemakaian pakaian dalam agar kesehatan kulit tetap terjaga. 

Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk membuat pakaian dalam tetap nyaman saat digunakan. 

1. Waktu membeli yang baru
Kebanyakan orang membeli pakaian dalam baru ketika sudah mulai bolong atau menipis. Namun, menurut para ahli, penggantian pakaian dalam sebaiknya dilakukan setelah pencucian 25 kali. Hal ini dikerenakan material pakaian mulai kehilangan properti melembapkan sehingga tak higienis lagi. 

2. Ukuran dan bentuk
Ukuran pakaian dalam cukup penting agar tetap nyaman. Pakaian dalam yang baik umumnya memiliki margin peregangan 20-30 persen pada titik tertentu dimana dua ukuran di atas Anda masih tetap cukup. Sementara, bentuk juga tak kalah penting. Jenis pakaian dalam yang dapat membuat nyaman umumnya memiliki tambahan ruang pada bagian depan. 



(Baca juga: Cara Mencuci Pakaian Olahraga yang Benar)

3. Boxer atau celana dalam
Tak sedikit pria yang lebih senang menggunakan celana boxer dibandingkan celana dalam. Padahal, celana boxer tak baik bila digunakan seharian karena cenderung ketat dan sebaiknya digunakan tak lebih dari 10 jam. Oleh karena itu, boxer lebih tepat digunakan saat tidur. 

4. Material pakaian dalam
Para ahli menyarankan untuk menggunakan pakaian dalam dengan tingkat keregangan 8-10 persen agar terasa lebih nyaman di kulit. 

5. Mencuci pakaian dalam 
Selalu cuci pakaian dalam dengan air hangat dan detergen ringan dengan keringkan di udara terbuka. Namun, hindari paparan sinar matahari langsung karena dapat membahayakan serat pada pakaian dalam dan tak perlu menyeterikanya. Selain itu, pisahkan pencucian pakaian dalam dengan jenis pakaian lain. 










(TIN)