Ini Lima Pembawa Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Rabu, 01 Nov 2017 17:59 WIB
jokowi mantu
Ini Lima Pembawa Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby
Lima pembawa acara prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Keluarga presiden menunjuk lima orang pembawa acara dalam rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Mereka adalah Widarsi Suranto, Slamet Aby, Tauviq M.Widodo, Umijatsih dan Sarie Nugroho.

Mereka ditugaskan mengampu jalannya prosesi adat pernikahan Kahiyang-Bobby. Widarsi Suranto ditunjuk untuk membawakan acara pada saat siraman Kahiyang di kediaman presiden serta midodareni pada Selasa, 7 November 2017.

Kemudian, Slamet Aby ditugasi membawakan acara ijab kabul pada Rabu, 8 November 2017. Umijatsih bakal membawakan acara panggih yang sarat akan prosesi adat jawa. Terakhir, Tauviq M. Widodo dan Sarie Nugroho membawakan acara resepsi.


(Lima pembawa acara prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Ditunjuk menjadi pembawa acara pernikahan putri Presiden Jokowi, menjadi sebuah kebanggaan bagi mereka. Salah satu pembawa acara yang dipilih, Sarie Nugroho mengungkapkan tidak melakukan persiapan khusus.

(Baca juga: Ini Detail Undangan Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Hal tersebut tak lain lantaran mereka sudah terbiasa melakukan tugas serupa. “Persiapan, kami terus menjaga kesehatan agar bisa bekerja baik pada tanggal 8 November nanti,” jelas dia.

Pernikahan Kahiyang-Bobby akan mengusung konsep Jawa klasik. Keluarga presiden menyebar 8 ribu undangan dalam acara tersebut.
 
Prosesi dimulai sejak Selasa, 7 November 2017. Keluarga presiden menggelar pengajian, siraman serta malam midodareni. Dilanjutkan acara akad nikah dan resepsi pada Rabu, 8 November 2017.










(TIN)