Peralatan Ibu dan Bayi adalah Favorit Kedua Pembeli Online

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 25 Nov 2016 18:40 WIB
keluarga
Peralatan Ibu dan Bayi adalah Favorit Kedua Pembeli Online
Kategori ibu, bayi, dan mainan merupakan transaksi terbanyak dalam pembelian online. (Foto: Clipartkid)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah situs dagang JD.ID mengungkapkan bahwa barang-barang yang berhubungan dengan ibu dan bayi adalah kategori terlaris kedua.

Kategori ibu, bayi, dan mainan yang terdapat dalam situs tersebut rat-rata melakukan transaksi sebanyak 500-700 kali dalam sehari dan mengalami pertumbuhan hingga 10 kali lipat dalam kurun waktu enam bulan. 

"Kami membuat kategori ini karena angka kelahiran terus bertumbuh dan kebutuhan juga semakin banyak. Kami harap dengan adanya kategori ini, ibu bisa berperan sebagai ibu secara maksimal namun kehidupan karier dan sosial tak terbengkalai," ujar Teddy Arifianto selaku Head of Corporate Communications & Public Affair dari situs dagang JD.ID  dalam media gathering JD.ID Gelar Supermom Festival, Jumat (25/11/2016).

(Baca juga: Usia 20an Lebih Baik Fokus Karier daripada Percintaan)

Dalam situs tersebut, barang yang paling laku adalah popok, perlengkapan bayi dan anak, serta mainan. 

Untuk lebih memaksimalkan kepuasan para pembeli dalam kategori tersebut, JD.ID juga memberikan pilihan paket yang menyediakan satu paket barang-barang yang langsung bisa digunakan untuk mengisi kamar bayi. 

"Kami menyediakan paket lengkap yang membuat barang-barang yang terdapat dalam kamar cocok satu sama lain. Bahkan kami juga mengikuti trend, seperti tambahan tenda atau penggunaan nuansa yang unisex," tambah Angelita Lukito T selaku Head of Merchandising JD.ID pada kesempatan yang sama. 

Namun, sepertinya pembeli masih senang membeli perabotan untuk anak secara terpisah. Hal itu terlihat dari presentasi antara pembelian satu paket dan terpisah yang terpaut jauh, yaitu 30 persen dan 70 persen.








(TIN)